Tak Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkot Balikpapan akan ke PSSI 

Stadion Batakan sudah memenuhi standar internasional

Balikpapan, IDN Times - Pemerintah Kota Balikpapan berencana mempertanyakan langsung ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait status Stadion Batakan yang tidak masuk sebagai salah satu salah satu venue perhelatan internasional yakni Piala Dunia U-20 pada tahun 2021mendatang.

"Rabu ini, kita berencana ke Jakarta untuk menanyakan hal tersebut," kata Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan Irfan Taufik ketika diwawancarai wartawan, Selasa (28/10).

1. Stadion Batakan sudah berstandar internasional

Tak Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkot Balikpapan akan ke PSSI ilustrasi pertandingan sepak bola di Stadion Batakan, IDN Times/Mela Hapsari

Tidak dipilihnya Stadion Batakan sebagai salah satu salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 , membuat Pemerintah Kota Balikpapan bertanya-tanya.Pasalnya dari segi infrastruktur stadion Batakan telah memenuhi standar untuk dijadikan sebagai salah satu venue pertandingan sepak bola berkelas internasional.

Ia mengaku memang ada beberapa fasilitas yang harus dibenahi, namun menurutnya masih ada waktu untuk melengkapi berbagai fasilitas ini.

"Layaklah, standar internasional, cuma yang jadi catatan parkir dan pintu masuk keluarnya, kan cuma ada satu. Tapi dalamnya sudah standar internasional," jelas Sekretaris Disporapar ini.

Baca Juga: [FOTO] 10 Stadion yang akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

2. Disporapar pertanyakan alasan PSSI

Tak Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkot Balikpapan akan ke PSSI Ilustrasi logo PSSI. pssi.org

Irfan menjelaskan pihaknya akan mempertanyakan langsung kepada pihak PSSI terkait alasan mengapa Stadion Batakan tidak dinominasikan sebagai venue untuk pertandingan dalam Piala Dunia U-20.

Pihaknya hingga saat ini, masih kesulitan untuk memberikan penjelasan kepada pecinta sepakbola di Kota Balikpapan terkait alasan mengapa Stadion Batakan tidak menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20.

"Jika nantinya telah bertemu PSSI dan mendapatkan alasan yang logis, maka Pemkot Balikpapan baru bisa mengumumkannya kepada pecinta sepak bola di Balikpapan.Biar kita tau apa masalahnya," ungkapnya.

3. Pemkot Balikpapan berharap Stadion Batakan jadi salah satu tempat digelarnya Piala Dunia

Tak Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkot Balikpapan akan ke PSSI pixabay.com

Irfan menerangkan pihaknya juga akan tetap berupaya agar Stadion Batakan dapat menjadi rekomendasi dari PSSI sebagai satu satu lokasi untuk venue Piala Dunia U-20.

Hal itu karena Stadion Batakan sudah memenuhi standar untuk dijadikan sebagai lokasi salah satu venue untuk pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U-20. FIFA telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 dan PSSI sebagian besar hanya menunjuk venue pertandingan berada di pulau Jawa saja.

4. Sepuluh stadion yang akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021

Tak Jadi Venue Piala Dunia U-20, Pemkot Balikpapan akan ke PSSI Stadion Gelora Bung Tomo terus dipercantik jelang Piala Dunia U-20 2021. IDN Times/Idfy Fuadi

Berikut ini 10 stadion yang akan menjadi tempat digelarnya Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia:

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
2. Stadion Manahan Solo, 
3. Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
4. Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi
5. Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi
6. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
7. Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung
8. Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
9. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
10. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Meskipun tak tercantum di 10 stadion ini, Pemerintah Kota Balikpapan tetap akan mengajukan Stadion Batakan ke PSSI untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20, menurutmu kira-kira akan diterima gak, guys?

Baca Juga: Stadion Batakan Sudah Dipakai, Ganti Rugi Lahan Belum Usai 

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya