Comscore Tracker

Korban Terakhir, Ruko Terbakar di Samarinda Meninggal Dunia 

Ruko yang terbakar setelah ditubruk mobil dobel kabin

Samarinda, IDN Times - Korban terakhir rumah toko (ruko) terbakar di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) bernama Aqila (9) dilaporkan meninggal dunia, Kamis (21/4/2022). Korban sempat menjalani perawatan di ruang ICU selama enam hari di RSUD AW Sjahranie.

Aqila merupakan korban terakhir kebakaran ruko di Jalan AW Sjahranie Gunung Kelua Samarinda Ulu yang terbakar setelah ditubruk mobil dobel kabin pada Minggu 17 April 2022 lalu. 

"Assalamualaikum wr.wb Innalilahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia An. NA 10th, tanggal 21 April 2022 pukul 17.53 Wita di ruang PICU RSUD AWS, setelah diopname selama 6 hari," tulis Humas RSUD AW Sjahranie dr Arsya Andhina dalam pesan singkatnya kepada IDN Times, Kamis (21/4/2022).

1. Sempat dirawat selama 6 hari

Korban Terakhir, Ruko Terbakar di Samarinda Meninggal Dunia Ayah dan Keluarga Korban yang menunggu di ruangan jenazah RS Aw Syahranie Samarinda. (Nina/IDN Times)

Kejadian nahas yang menimpa satu keluarga itu menelan korban sebanyak 8 orang, satu di antaranya yang berhasil selamat ialah Aqila. Meskipun satu-satunya korban selamat bencana kebakaran, ia harus menjalani perawatan intensif pihak medis. 

Asap kebakaran diduga kuat menjadi penyebab korban akhirnya tidak mampu bertahan. 

"Pasien sempat menjalani perawatan selama 6 hari. Namun Tuhan berkehendak lain. Upaya pihak rumah sakit juga sudah maksimal. Kami sangat berbelasungkawa," ujar Arsyiah.

Baca Juga: Ruko di Samarinda Ditubruk Mobil dan Terbakar, 7 Penghuni Tewas

2. Ayah dan keluarga korban mendampingi kepergian Aqila

Korban Terakhir, Ruko Terbakar di Samarinda Meninggal Dunia Ayah dan Keluarga Korban yang menunggu di ruangan jenazah RS Aw Syahranie Samarinda. (Nina/IDN Times)

Ayah korban menjadi satu-satunya anggota keluarga yang selamat. Ia kebetulan memang tidak berada di lokasi kebakaran saat mobil dobel kabin menubruk rumahnya. 

Bersama dengan keluarganya, ayah korban terus mendampingi Aqila hingga mengembuskan napas terakhir. 

"Saat meninggal dunia ayah dan keluarganya berada di samping pasien, mari kita doakan semoga husnul khotimah," imbuhnya.

3. Sempat beredar kabar hoaks

Korban Terakhir, Ruko Terbakar di Samarinda Meninggal Dunia Ruang Jenazah di RS Aw Syahranie Samarinda (Nina/ IDN Times)

Sebelumnya memang sempat beredar berita hoaks di media sosial tentang berita meninggalnya Aqila. Namun saat itu, kabar tersebut langsung dibantah pihak keluarga. 

Hingga akhirnya Kamis sore ini, Aqila dipastikan sudah benar-benar menutup mata selamanya. 

"Kemarin memang di WhatsApp group banyak beredar berita soal kematian adik Aqila. Setelah tim kami koreksi, saat itu, adik Aqila masih ada. Nah meninggalnya baru sore ini. Yang kemarin itu hoaks," tutur Ketua Relawan Samarinda Jhokies.

Baca Juga: Polisi Buru Pengendara Mobil yang Sebabkan Kebakaran di Samarinda

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya