Comscore Tracker

Pendukung Ridwan Kamil Deklarasi di PPU

Gerakan Nasional Indonesia Juara dukung Ridwan Kamil di pilpres 2024

Samarinda, IDN Times - Pemilihan presiden periode 2024-2028 masih 2 tahun lagi, namun, fenomena kemunculan para relawan pendukung mulai terlihat. Salah satunya di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar maju dalam pilpres nanti. 

Warga PPU mengatasnamakan Relawan Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ-PPU) mendukung tokoh akrab disapa Kang Emil ini. 

"Latar belakang beliau (Ridwan Kamil) sudah tidak perlu diragukan lagi. Kang Emil punya prestasi bidang pemerintahan dan bidang profesinya sebagai arsitek," kata Inisiator GNIJ-PPU Nunung Sanusi dalam pers rilis diterima IDN Times, Selasa (29/3/2022).

1. Prestasi Ridwan Kamil di mata warga Panajam.

Pendukung Ridwan Kamil Deklarasi di PPURidwan Kamil saat melakukan misa di salah satu gereja Jawa Barat.

Nunung Sanusi menjelaskan, sosok Ridwan Kamil dinilai merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia pada masa depan. Warga PPU, disebutkannya, kagum dengan figurnya sebagai seorang sosok putra bangsa yang istikamah dan rendah hati terhadap masyarakat.

"Jawa Barat saja bangga dengan kemajuan kepemimpinan Kang Emil di sana. Begitu juga dengan kami yang mana sebentar lagi bakal jadi warga Ibu Kota Negara (IKN)," imbuhnya

Baca Juga: Siapkan Pangan di IKN, PPU Budidaya Ikan Air Tawar

2. Harapan warga PPU terhadap berbagai sektor

Pendukung Ridwan Kamil Deklarasi di PPURelawan Gerakan Nasional Indonesia Juara, di PPU (Istimewa)

Nunung meyakini, Ridwan Kamil punya kapasitas yang mumpuni untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Seperti harapan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang tertuang dalam Manifesto Indonesia Juara.

Indonesia, kata Nunung, diharapkan mampu menjadi juara dalam berbagai bidang, mulai perekonomian, pendidikan maupun teknologi di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil kelak.

"Kami sangat yakin Kang Emil yang merupakan putra terbaik bangsa ini mampu membawa Indonesia menjadi juara," terang Nunung.

3. Manifesto pendukung Kang Emil

Pendukung Ridwan Kamil Deklarasi di PPUKang Emil saat penerimaan Anugrah,, mensapatkan penghargaan sebagai Putra Daerah terbaik di Jabar (Istimewa)

Acara deklarasi juga diisi dengan pembacaan Manifesto Indonesia Juara oleh relawan Gerakan Nasional Indonesia Juara di Kaltim.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil adalah kepala daerah sarat prestasi nasional dan internasional. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi. Karya arsitek mantan Wali Kota Bandung itu tak hanya di Indonesia. Tetapi tersebar hingga ke Asia dan Eropa.

"Kami berikan pernyataan sikap warga PPU, dan dibacakan di tengah para pendukung dan awak media. Harapan kami agar, deklarasi ini, mampu mengajak seluruh warga Kaltim untuk turut mendukung Kang Emil di 2024," pungkasnya.

Baca Juga: PMI PPU Salurkan Bantuan Kemanusian untuk Korban Banjir Kutim

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya