Seorang Gadis di Samarinda Nyaris Tewas Dirampok di Kontrakannya

Korban perampokan ditemukan tergeletak dengan sejumlah luka

Samarinda, IDN Times - Nasib tak beruntung harus dialami oleh seorang gadis berusia 19 tahun. Wahyu Endang Panisi warga Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu nyaris tewas dicekik perampok di rumah kontrakannya yang terletak di Jalan Arjuna, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kamis (10/3/2022) lalu.

"Kejadiannya subuh sekitar pukul 05.00 WITA, saat itu korban lagi tiduran di kamar nunggu waktu salat. Tiba-tiba sudah ada seorang pria di hadapannya langsung mencekik dan memukul wajah korban sampai pingsan," ucap Iptu Fahrudi saat dikonfirmasi, Sabtu (12/3/2022) siang.

1. Handphone dan emas korban raib.

Seorang Gadis di Samarinda Nyaris Tewas Dirampok di KontrakannyaHandphone dan Rantai Emas Imitasi milik Korban (Istimewa)

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota Iptu Fahrudi mengatakan setelah korban dianiaya hingga pingsan, perampok menggondol handphone serta emas imitasi milik korban. Korban tak bisa berkutik pada saat itu.

“Yang di ambil hanya handphone merek Vivo, dan kalung emas imitasi,” imbuh Fahrudi.

Korban mengalami kerugian karena emas dan HP miliknya raib digondol rampok sadis itu. Korban juga mengalami trauma.

2. Korban ditemukan tergeletak di rumahnya

Seorang Gadis di Samarinda Nyaris Tewas Dirampok di KontrakannyaIlustrasi (Nina/IDN Times)

Perampokan yang dialami Pinasih ini baru diketahui ketika kerabat korban datang berkunjung. Saat itu Pinasih sudah ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di dalam kamarnya. Korban yang ditemukan babak belur kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie.

"Kerabat korban datang melihat pintu tidak terkunci. Saat masuk ke dalam korban sudah ditemukan dengan wajah berdarah dan babak belur tak sadarkan diri," jelasnya.

Baca Juga: 222.222 Liter Minyak Goreng Curah Siap Diedarkan di Samarinda

3. Korban alami luka-luka

Seorang Gadis di Samarinda Nyaris Tewas Dirampok di Kontrakannyailustrasi

Dari kejadian tersebut, korban mengalami luka yang cukup banyak. Selain memar di bagian mata, tulang pipi korban pun retak imbas dari pukulan si perampok.

"Korban menderita luka lebam di bagian mata kirinya dan tulang pipinya juga retak," bebernya

Korban mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Korban dianiaya oleh rampok yang masuk ke dalam rumah kontrakannya itu.

4. Pelaku adalah residivis kasus pencurian motor

Seorang Gadis di Samarinda Nyaris Tewas Dirampok di KontrakannyaNassen Hamed (22) Pelaku Perampokan Rumah Kontrakan di Samarinda. (Istimewa)

Seperti tak memiliki efek jera, Nassen Hamed (22) merupakan mantan narapidana kasus pencurian motor itu juga di ketahui adalah tetangga korban. Amed, sapaan akrab pelaku itu, diketahui baru menghirup udara bebas setelah menerima hukuman bui selama 2 tahun penjara. Namun, kini dirinya harus kembali mendekam di penjara lantaran harus mempertanggungjawabkan tindak kejahatan yang dilakukan.

"Pelaku kami tangkap Jumat 11 Maret kemarin. Dia kami tangkap di tempatnya bekerja sebagai juru parkir. Pelaku sudah kami tahan. Barang bukti juga kami amankan. Kerugian korban berkisar Rp 2,5 juta. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Fahrudi.

Baca Juga: Pemkot Samarinda Operasi Pasar Awasi Distribusi Minyak Goreng Subsidi

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya