Jasad ABG Ditemukan dalam Lubang Berlumpur di Amborawang

Korban diduga menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan

Balikpapan, IDN Times - Sungguh malang nasib NK, remaja 14 yang ditemukan tak bernyawa di tengah hutan Amborawang Samboja Kutai Kartanegara Kalimantan Timur (Kaltim).

Jasad ABG putri ini sudah membusuk dalam lubang dan terkubur tanah. Mengenaskannya, tubuh korban didapatkan dalam kondisi tanpa busana.

Diduga NK merupakan korban pembunuhan dan pemerkosaan oleh seorang pria paruh baya berinisial S, yang diketahui adalah warga Kota Balikpapan. Hal ini diperkuat dengan pengakuan pelaku kepada warga saat diamankan.

Saat tubuh kaku NK dievakuasi dari lubang tersebut, nampak mayat gadis belia itu sudah dipenuhi oleh lumpur.

1. Video evakuasi dan penangkapan pelaku oleh warga, viral di medsos

Jasad ABG Ditemukan dalam Lubang Berlumpur di AmborawangTerduga pelaku inisial S yang disebut sebagai pelaku pembunuhan dan pemerkosaan ABG di Amborawang. Foto istimewa

Penemuan jasad NK ini sempat viral di media sosial. Dalam video itu isak tangis keluarga hingga warga pecah, ketika korban dibawa menjauh dari kubangan lumpur tersebut.

Di video lainnya, memperlihatkan pelaku yang juga telah diamankan warga menjadi bulan-bulanan. Pelaku kemudian dibawa dan diserahkan ke Polsek Samboja.

Kapolsek Samboja Ajun Komisaris Pol Adyama Baruna Pratama membenarkan penemuan jasad remaja 14 tahun tersebut. Selain itu pihaknya juga telah menahan pelaku dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Iya, benar. Dugaan sementara dan pengakuan dari pelaku, korban ini dibunuh dan disetubuhi oleh pelaku, kemudian dikubur di sana (hutan, red). Tapi masih kami pastikan. Tersangka masih kami periksa," ungkapnya. 

Baca Juga: Cerita Gubernur Kaltim saat Terpapar COVID-19

2. Pelaku sempat kembali ke TKP

Jasad ABG Ditemukan dalam Lubang Berlumpur di AmborawangIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut Adyama mengungkapkan, sebelum ditemukan meninggal dunia, NK sempat dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

Dan pengungkapan kejadian ini berkat kejelian warga sekitar pula. Diketahui juga korban dan pelaku merupakan tetangga.

Dari hasil penyelidikan sementara, korban ditemukan warga ketika melihat aktivitas mencurigakan dari pelaku di lokasi penemuan jasad NK.

"Pelaku ini ditangkap di TKP penemuan mayat," katanya.

3. Motif masih didalami

Jasad ABG Ditemukan dalam Lubang Berlumpur di AmborawangIlustrasi penyelidikan. (Pixabay.com/geralt)

Disinggung lebih lanjut mengenai motif pelaku, Adyama hanya mengatakan kalau pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk lain-lainnya masih kami lidik. Nanti saya sampaikan lebih lanjut," tutupnya.

Sebagai informasi, ada dua potongan video yang viral di media sosial terkait kasus ini. Masing-masing video berdurasi 22 detik dan 36 detik.

Baca Juga: Mendagri Kumpulkan para Kepala Daerah se Kaltim Bahas IKN Nusantara

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya