Comscore Tracker

Kebakaran Mengamuk di Kawasan Pandansari, Balikpapan Barat

Satu jam berlalu, api belum bisa dikuasai

Balikpapan, IDN Times - Kebakaran besar melanda lokasi padat penduduk yang berada di kawasan Jalan Pandansari RT 20 Kelurahan Marga Sari Kecamatan Balikpapan Barat, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (7/9/2022) pukul 15.30 Wita.

Belum diketahui berapa bangunan yang terbakar.

Baca Juga: Pemprov Sulbar Jajaki Potensi Kerja Sama dengan Kota Balikpapan

1. Kebakaran masih melanda

Kebakaran Mengamuk di Kawasan Pandansari, Balikpapan BaratIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Namun dari pantauan IDN Times, api masih terus membesar hingga menghanguskan sejumlah rumah toko (ruko) dan rumah warga hingga pukul 16.35 Wita. Tim pemadam kebakaran gabungan sendiri masih berjibaku untuk memadamkan api.

Terlihat kendaraan pemadam dari BPBD, relawan, hingga water canon milik Brimob Polda Kaltim beberapa kali lalu-lalang mengambil pasokan air.

2. Kebakaran menjadi perhatian warga

Kebakaran Mengamuk di Kawasan Pandansari, Balikpapan BaratIlustrasi kebakaran. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Sementara api masih terus menjalar ke sisi lainnya, yang dekat dengan lokasi kebakaran.

"Di situ ada beberapa RT, tetapi saya kurang tahu RT berapa saja. Saya lewat api sudah besar. Di situ kan ada ruko kuliner mi terkenal yang terbakar," ujar Iwan, salah satu warga yang sejak siang tadi berada di lokasi kebakaran.

Selain kondisi api yang masih membesar, salah seorang relawan sempat mengalami lemas selama proses pemadaman.

Baca Juga: Lomba Lari Balikpapan Open 10K akan Jadi Agenda Rutin 

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya