Pria Paruh Baya Asal Kalbar Hilang di Hutan Perbatasan RI-Malaysia

Korban sudah tiga kali menghilang di tempat yang sama

Kapuas Hulu, IDN Times - Seorang pria paruh baya bernama Alwi (53) dinyatakan hilang di tengah hutan dekat perbatasan Indonesia-Malaysia pada Kamis (13/10/2022). Hutan itu tepatnya berada di Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Hingga pencarian hari ke tiga ini, petugas gabungan yang turun melakukan pencarian belum juga menemukan tanda-tanda keberadaan Alwi di lokasi kejadian.

"Korban ini hilang disampaikan oleh keluarga kalau korban sempat pamit mencari kayu untuk membuat bubu (alat penangkap ikan)," jelas Kapolsek Badau AKP Surarso, saat dikonfirmasi pada, Sabtu (15/10/2022).

1. Korban tiga kali hilang di lokasi yang sama

Pria Paruh Baya Asal Kalbar Hilang di Hutan Perbatasan RI-MalaysiaIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Lebih lanjut, Surarso menerangkan, kejadian menghilangnya korban ini merupakan yang ketiga kalinya. Di mana dua kejadian sebelumnya korban masih dapat ditemukan.

"Korban ini sudah tiga kali menghilang di lokasi yang sama, tapi kemarin masih sempat ditemukan dengan selamat," tuturnya.

2. Polisi sebut murni menghilang bukan karena tindak kriminal

Pria Paruh Baya Asal Kalbar Hilang di Hutan Perbatasan RI-MalaysiaMasyarakat setempat bantu tim gabungan mencari korban hilang di Kalbar (dok. Istimewa)

Untuk sat ini polisi belum dapat menyampaikan lebih jauh atas hilangnya korban. Sebab pihaknya bersama Koramil dan masyarakat masih melakukan pencarian.

Namun dirinya meyakinkan, jika kejadian tersebut murni korban tersesat dan bukan karena masalah kriminal.

"Ini kami masih mencari korban, yang jelas ini murni kejadian orang hilang, karena di lokasi kita belum menemukan adanya tanda-tanda tindak kriminal," tutupnya.

3. Proses pencarian

Pria Paruh Baya Asal Kalbar Hilang di Hutan Perbatasan RI-Malaysiapexels.com/Andrea Piacquadio

Hingga saat ini, warga setempat bersama aparat masih melakukan proses pencarian. Harapannya, Alwi dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Keluarga Alwi dan aparat menyisir di sekitar hutan untuk mencari korban. Warga juga mencoba untuk mencari Alwi di lokasi tempat hilangnya terakhir kali.

Baca Juga: Kontraktor Pembangunan IKN Dianjurkan Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya