Seorang Ibu Melahirkan di Toilet Pelabuhan Semayang, Bayinya Meninggal

Hendak pulang kampung melayat

Balikpapan, IDN Times - Seorang ibu muda berinisial SA (20) dikabarkan melahirkan di dalam toilet Pelabuhan Semayang, Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) pada, Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 04.45 Wita. 

Peristiwa itu dibenarkan Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas IIA Balikpapan Zainul Mukhorobin. Ia membeberkan, jika kondisi anak yang dilahirkan SA meninggal dunia.

"Benar, tapi anak laki-lakinya terlahir dalam kondisi meninggal dunia," ungkapnya pada Sabtu (24/9/2022).

1. Hendak berangkat ke Pare-pare

Seorang Ibu Melahirkan di Toilet Pelabuhan Semayang, Bayinya MeninggalIlustrasi. Anak buah kapal beraktivitas di dekat KM Lambelu yang bersandar di Pelabuhan Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (6/5/2021). (ANTARA FOTO/Arnas Padda)

Lebih rinci, Zainul menerangkan, jika SA merupakan penumpang KM Bukit Siguntang.  Perempuan asal Sangatta ini berencana akan menuju Pare-pare yang dijadwalkan akan berangkat pagi tadi dan tiba di Pelabuhan Semayang sejak kemarin.

"Tetapi dia tidak tahu jika akan melahirkan, anak kedua, karena perasaan mual dan mulas akhirnya dia ke toilet di terminal 2 Pelabuhan," jelasnya. 

Baca Juga: Seorang Kakek di Berau Perkosa Dua Cucunya, Ada yang Sudah Melahirkan

2. Melahirkan dalam toilet

Seorang Ibu Melahirkan di Toilet Pelabuhan Semayang, Bayinya MeninggalLiliana Leahy Photography

Tak disangka SA justru melahirkan di dalam toilet. Petugas jaga yang kebetulan ada di sana segera memanggil tim medis untuk melakukan penanganan terhadap SA.

"Saat diperiksa kondisinya baik-baik saja untuk ibunya, tapi bayinya tidak selamat," tambahnya.

3. Dirujuk ke rumah sakit

Seorang Ibu Melahirkan di Toilet Pelabuhan Semayang, Bayinya MeninggalIlustrasi rumah sakit. (IDN Times/Arief Rahmat)

Dari keterangan SA kepada petugas bahwa saat itu dirinya hendak berangkat ke Pare-Pare untuk menengok keluarganya yang meninggal. Korban pun dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

“(Sudah) dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara,” pungkasnya.

Baca Juga: Tiga Perempuan di Kalsel Dikeroyok karena Persoalan Asmara

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya