Sopir Truk Mixer Laka Simpang Muara Rapak Meninggal Dunia 

Korban meninggal tak lama saat tiba di rumah sakit

Balikpapan, IDN Times - Sopir truk mixer atau truk molen yang terlibat kecelakaan di turunan Simpang Muara Rapak Balikpapan Utara akhirnya dilaporkan meninggal dunia, Selasa (27/12/2022) pukul 17.57 Wita. 

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kanudjoso Djatiwibowo guna memperoleh pertolongan medis, tetapi nyawanya tidak tertolong. 

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Yusuf Sutejo, saat dikonfirmasi IDN Times.

"Betul, meninggal di RS tidak lama setelah tiba di sana," tulisnya, melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

1. Korban hendak mengantar muatan

Sopir Truk Mixer Laka Simpang Muara Rapak Meninggal Dunia Kondisi truk molen korban kecelakaan di Simpang Muara Rapak (dok. Istimewa)

Sebagai informasi, kecelakaan bermula saat truk molen yang dibawa korban bernama Alex Thomas datang dari Kilometer 13 menuju Simpang Muara Rapak Kilometer 0.

Saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk yang dikendarai korban mengalami gagal rem sehingga korban membanting setir ke kiri.

"Kebetulan saat itu ada truk molen lain yang sedang menurunkan semen di lokasi pelebaran jalan proyek Rapak, korban memang hendak ke TKP, sehingga truk korban menabrak belakang truk molen di depannya," terangnya.

Atas kejadian ini truk korban mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Bahkan korban sempat terjepit di ruang kemudi truk.

Baca Juga: Simpang Lima Muara Rapak di Balikpapan Kembali Memakan Korban

2. Kronologis kejadian

Sopir Truk Mixer Laka Simpang Muara Rapak Meninggal Dunia Kasat Lantas Polres Balikpapan Kompol Ropiyani

Keterangan terpisah yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Balikpapan Komisaris Polisi Ropiyani, bahwa sebelum gagal melakukan pengereman, truk korban sempat menyenggol sebuah angkot.

"Setelah itu dia menabrak seng-seng yang ada di sini lalu menabrak truk molen yang akan menurunkan semen dan koral untuk bahan pengecoran," jelasnya.

Beruntung saat kejadian, korban melintas di jalur khusus untuk pengerjaan jalan. Sehingga dampak dan jumlah korban dapat diminimalisir. 

Namun karena itu pula nyawa korban tak selamat, termasuk satu orang lainnya mengalami luka ringan.

3. Simpang Muara Rapak dalam pengerjaan pelebaran jalan

Sopir Truk Mixer Laka Simpang Muara Rapak Meninggal Dunia Kondisi pasca kecelakaan di Simpang Muara rapak (dok. Istimewa)

Diketahui saat ini di turunan Simpang Muara Rapak tengah dilakukan proyek pelebaran jalan hasil rekomendasi team Forum LLAJ. Di mana proyek ini dilakukan atas dasar kasus kecelakaan maut di lokasi pada pertengahan Bulan Januari 2022 lalu.

Sementara di TKP, polisi masih melakukan olah TKP dan pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: Korban Laka Maut Mal Muara Rapak, M Yamin Akhirnya Meninggal Dunia

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya