Syuting Film Pendidikan, Dua Siswa SMK 4 Waru Tenggelam di Bendungan 

Para siswa mencoba perahu sebagai properti film

Penajam, IDN Times - Dua pelajar SMK di Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) dilaporkan tenggelam di Bendungan Waru, Minggu (25/9/2022) siang. Perahu yang ditumpangi para siswa SMK ini terbalik saat mereka mencobanya di sekitar area bendungan. 

Akibatnya, dua orang siswa menjadi korban yakni inisial HI (18) dan FF (16) sedangkan seorang lagi selamat inisial MU (17). 

"Tetapi saat perahu itu dicoba perahu iti terbalik, dua di antaranya (HI dan FF) meninggal karena tenggelam sementara HI selamat," terang Kasat Reskrim Polres PPU Iptu Dian Kusnawan, saat dihubungi Senin (26/9/2022).

1. Hendak buat video

Syuting Film Pendidikan, Dua Siswa SMK 4 Waru Tenggelam di Bendungan Ilustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Lebih jauh, Dian menerangkan, sebenarnya ada lima pelajar yang dalam proses pengerjaan tugas pembuatan video bertema pendidikan di lokasi waduk. Namun tiga pelajar tadi datang lebih dulu ke lokasi untuk mencoba perahu.

"Mereka menjadwalkan akan membuat film di jam 16.00 Wita, tetapi yang tiga tadi lebih dulu tiba untuk meminjam dan mengecek perahu yang akan digunakan," terangnya. 

Lanjutnya, karena kondisi yang tak seimbang, perahu kemudian terbalik. HI dan FF sendiri diketahui tak bisa berenang. 

Baca Juga: Penerima BLT BBM di PPU Sebanyak 9.918 Keluarga

2 . Polisi panggil pihak sekolah dan teman korban

Syuting Film Pendidikan, Dua Siswa SMK 4 Waru Tenggelam di Bendungan Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Atas kejadian tersebut, polisi pun hari ini memanggil pihak sekolah dan tiga teman korban untuk memastikan niat awal mereka ke bendungan tersebut.

"Iya rencananya hari ini kami jadwalkan untuk dimintai keterangan," kata Dian. 

Sementara usai kejadian, jenazah kedua korban sempat di bawa ke puskesmas sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga dan dikebumikan. 

Baca Juga: Program CSR PHKT dalam Peningkatan Pertanian dan Perikanan di PPU

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya