Felicia Tissue Ungkap Masalah Percintaan Kaesang, Sebut Jokowi-Iriana

Felicia Tissue merasa tertekan akibat masalah ini

Jakarta, IDN Times - Felicia Tissue yang menjalin hubungan dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, akhirnya buka suara perihal hubungannya dengan Kaesang yang belakangan hubungan mereka disebut-sebut kandas di tengah jalan. Kaesang dianggap keluarga Felicia menghilang dari kehidupan Felicia.

Felicia melalui kanal YouTube pada Rabu, 26 Mei 2021 membeberkan alasan dia dan keluarga mengungkap hubungannya dengan Kaesang. Dia menyebut Kaesang mendadak menghilang setelah menjanjikan akan menikahi Felicia pada 2020. Dia merasa tertekan dampak hubungan dengan Kaesang.

"Ini pertama kalinya saya memberanikan bicara di depan publik, untuk meluruskan hal-hal yang selama ini simpang siur dan tidak adanya kejelasan dan penjelasan dari pihak Bapak Jokowi dan keluarga. Akibatnya, akhir-akhir ini terjadi hujatan kejam yang dilontarkan kepada saya dan keluarga, sampai membawa isu agama, suku, dan kewarganegaraan," ujar Felicia mengawali unggahannya itu.

Baca Juga: Klarifikasi Kaesang Soal Tuduhan Ghosting Felicia, "Aku Sudah Ngomong"

1. Felicia tak tahan dengan hujatan masyarakat

Felicia Tissue Ungkap Masalah Percintaan Kaesang, Sebut Jokowi-Iriana(Kaesang Pangarep membuka gerai Sang Pisang di Malaysia) ANTARA/Agus Setiawan

Felicia mengaku memberanikan diri  bicara di depan publik, demi meluruskan hal-hal yang selama ini simpang siur dan tidak adanya kejelasan dan penjelasan dari keluarga Jokowi.

"Akibatnya, akhir-akhir ini terjadi hujatan kejam yang dilontarkan kepada saya dan keluarga, sampai membawa isu agama, suku, dan kewarganegaraan. Setelah memilih diam selama ini, saya rasa ini tidak dapat terus dibiarkan, hujatan harus dihentikan, dan publik harus mengetahui apa yang terjadi sebenarnya," kata dia.

Pada 2016, Felicia mengaku diminta putra bungsu Jokowi itu untuk bertemu dengan Jokowi dan Ibu Iriana, dan juga sempat diperkenalkan kepada keluarga besarnya. Sejak berjalannya hubungan Felicia dengan Kaesang, dia memang beberapa kali diundang untuk menghadiri acara keluarga besar Jokowi.

"Dalam acara tersebut, saya disediakan tempat tinggal di kediaman mas Gibran, selaku putra sulung beliau dan mbak Selvi selaku istrinya. Saat itu juga saya bertemu dengan Bude dan Pakde, selaku kakak dari Ibu Iriana. Dengan pihak keluarga beliau pun sudah meminta izin, termasuk dengan nenek saya, dan menjalin komunikasi yang baik," sebut Felicia.

2. Felicia ingin masalah diselesaikan secara kekeluargaan

Felicia Tissue Ungkap Masalah Percintaan Kaesang, Sebut Jokowi-Irianainstagram.com/kaesangp

Dengan keakraban yang dijalin sedemikian waktu, menurut Felicia, tentunya kehilangan mendadak Kaesang dari kehidupan dia, bukan hal sepele yang bisa dipertimbangkan dan diperlakukan.

"Seperti beberapa hal politik, yang sering waktu diabaikan dengan cara mendiam. Tapi masalah saya ini harus diselesaikan secara kekeluargaan," ujar dia.

"Pada akhir Desember 2020, putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk mengajak menikah kepada saya dan sudah memberitahu Bapak Jokowi, putra beliau pun sudah meminta restu kepada orang tua saya. Dua minggu kemudian putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak selularnya," sambung Felicia.

3. Felicia terpukul karena keluarga Jokowi tak kunjung memberikan kabar

Felicia Tissue Ungkap Masalah Percintaan Kaesang, Sebut Jokowi-IrianaKedekatan keluarga Kaesang dan Felicia. Instagram.com/meilla_lau

Meski terpukul, Felicia mengaku menegarkan diri dan mencari cara untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi dengan berusaha menghubungi Kaesang dengan berbagai cara, dan kepada keluarga Jokowi. Tetapi tidak ada satu pun yang merespons.

"Ibu Iriana pun mengganti kontak selularnya. Satu-satunya pembicaraan adalah dengan Bude yang sempat kaget dengan perilaku putra beliau. Pada waktu itu saya dianjurkan tidak mengosongkan pikiran, dan disampaikan Bude akan mencari tahu kepada keluarga beliau. Namun, dua hari kemudian setelah saya WhatsAppa kepada beliau, dia pun tidak merespons balik. Alangkah anehnya," sebut dia.

"Dan yang lebih kejam lagi, putra beliau tetap aktif di media sosial Twitter. Tetapi saya diabaikan begitu saja dari keluarga Bapak Jokowi," sambung Felicia, dengan mata berkaca-kaca.

Namun, Felicia berusaha menulis surat tangan yang dikirim langsung dari Singapura ke Indonesia, yang ditujukan kepada Presiden Jokowi. Isi surat tersebut meminta agar masalah ini diselesaikan secara kekeluargaan.

"Karena dampaknya akan luar biasa jika tidak ada penyelesaian dari pihak beliau. Sebagai wanita sederhana, saya tidak ingin kehidupan pribadi saya menjadi konsumsi media. Apalagi ditambah hujatan-hujatan yang seharusnya tidak terjadi. Namun, sayangnnya, surat itu pun tidak direspons," kata Felicia.

4. Kaesang sudah memberikan klarifikasi

Felicia Tissue Ungkap Masalah Percintaan Kaesang, Sebut Jokowi-Iriana(Kaesang Pangarep) www.instagram.com/@kaesangp

Kaesang Pangarep sempat buka suara atas tuduhan ghosting alias meninggalkan mantan kekasihnya, Felicia Tissue, tanpa kabar sebelumnya. Dalam sebuah video singkat berdurasi 44 detik yang beredar luas, anak Presiden Joko Widodo tersebut menjelaskan posisinya seperti ini.

Menyusul isu viral percintaannya dan Felicia Tissue yang kandas secara tidak baik-baik, Kaesang Pangarep akhirnya buka suara. Dalam sebuah video yang IDN Times dapatkan, ia terlihat melakukan tanya jawab dengan seorang pria.

Ditanya soal kejelasan tuduhan ghosting tersebut, Kaesang menceritakan posisinya. "Ya gimana ya mas ya, itu kan masalah pribadi to. Masalah pribadi, ngapain kok diumbar-umbar. Gak etis," tukas pengusaha Sang Pisang tersebut. 

Lebih lanjut ia mengaku tidak melakukan ghosting. Kaesang sudah menyatakan putus kepada Felicia Tissue di awal tahun 2021. "Aku sebenarnya itu sudah ngomong untuk mengakhiri hubungan ini di pertengahan bulan Januari," jawab Kaesang dalam video tersebut.

Kaesang Pangarep juga mengenang reaksi yang didapatkannya ketika mengakhiri hubungannya dengan Felicia Tissue. "Dan di waktu itu juga, aku juga dimaki-maki tapi ya yowislah aku diem aja," tutupnya dalam video klarifikasi singkat itu.

Baca Juga: Warganet Heboh Jodohkan Anak Ahok, Sean dengan Felicia Tissue 

Topik:

  • Rochmanudin
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya