Comscore Tracker

10 Gedung Pernikahan di Balikpapan yang Luas untuk Tamu Undangan

Menjadi pilihan bagi para pengantin yang menggelar resepsi

Balikpapan, IDN Times - Mempersiapkan acara pernikahan memang tidak mudah dengan sederet kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satunya gedung pernikahan, inilah beberapa gedung pernikahan di Kota Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) yang sangat recommended untuk kamu gunakan.

1. Gedung Parkir Klandasan

Salah satu gedung untuk melangsungkan pernikahan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No 9 Kelurahan Klandasan Balikpapan. Tempatnya ini tepat berada di pusat kota Balikpapan di lantai 8 Gedung Parkir Klandasan.

Kamu bisa menikmati acara pernikahan di gedung ini dengan tarif terjangkau. Selain itu lokasinya cukup strategis sehingga memudahkan para tamu undangan untuk menemukannya.

2. Gedung Kesenian Balikpapan

Gedung Kesenian yang tengah dikelola oleh UPT Pemerintah ini bisa disewa untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Lokasinya di Jalan Syarifuddin Yoes Gunung Bahagia Balikpapan Selatan.

Keberadaannya memang jauh dari pusat kota namun gedung ini sering digunakan oleh masyarakat untuk menggelar acara pernikahan. Tidak hanya itu gedung kesenian juga digunakan untuk preweding.

3. Balai Sudirman

Balai Sudirman terletak di Jalan Jenderal Sudirman Klandasan Ulu Balikpapan. Tepatnya berada di sampingnya Pantai Monpera yang ada di tengah kota.

Balai Sudirman mempunyai pemandangan laut yang sangat indah. Kamu juga bisa mengundang banyak orang karena mempunyai area parkir yang luas.

4. Gedung Bhayangkara

Gedung untuk melangsungkan pernikahan yang lainnya adalah Gedung Bhayangkara. Lokasi gedung di Jalan Jenderal Sudirman No 50 Klandasan Ulu Balikpapan.

Keberadaannya di tengah kota membuat para tamu undangan bisa menemukannya dengan mudah.

5. Gedung Banua Patra

Untuk melangsungkan pernikahan di daerah Balikpapan sekarang ini tidak perlu bingung. Gedung Banua menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu mengadakan acara resepsi pernikahan.

Gedung berada di Jalan Jenderal Sudirman Prapatan Balikpapan. Tarif yang diberikan untuk penyewa sangat terjangkau.

Baca Juga: 10 Toko Alat Kesehatan di Balikpapan Terbaik dan Tepercaya 

6. Grand Jatra Hotel

Balikpapan mempunyai Grand Jatra Hotel untuk menggelar acara pernikahan. Lokasi tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No 47 Balikpapan.

Banyak sekali paket lengkap yang bisa kamu pilih untuk acara pernikahan. Sehingga tinggal menyesuaikan dengan bujet yang tersedia untuk memilih paket pernikahan.

7. Swiss Bell Hotel Balikpapan

Tidak hanya Grand Jatra Hotel yang bisa untuk menggelar acara pernikahan, Swiss Bell Hotel juga bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Lokasinya berada di Jalan Pasar Baru Balikpapan.

Kamu akan mendapatkan fasilitas super lengkap untuk membuat pesta pernikahan sesuai harapan.

8. Gedung KNPI

Gedung ini berada di Jalan Ruhui Rahayu Gunung Bahagia Balikpapan Selatan. Gedung dengan nuansa biru ini mampu menampung tamu undangan hingga ribuan orang.

Tepat berada di belakang gedung dari kantor KNPI mempunyai lahan parkir yang sangat luas untuk tamu undangan.

9. Gedung BSCC Dome

10 Gedung Pernikahan di Balikpapan yang Luas untuk Tamu UndanganBalikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome (IDN Times/Mela Hapsari)

Gedung pernikahan di Kota Balikpapan yang ada di Jalan Ruhui Rahayu Gunung Bahagia Balikpapan Selatan. Lokasi gedung berseberangan dengan Gedung Dome.

Gedung ini mampu menampung orang hingga 5 ribu tamu undangan. Selain itu fasilitasnya juga sangat lengkap.

10. Gedung Victory

Gedung untuk melangsungkan pernikahan yang terakhir adalah Gedung Victory. Letaknya di Jalan Jenderal Sudirman No 429 Balikpapan Tengah. 

Gedung Victory adalah gedung serbaguna yang bisa digunakan apa saja, termasuk untuk acara pernikahan. Gedung ini mempunyai kesan ruangan luas yang mampu menampung ribuan tamu undangan.

Demikianlah itu beberapa gedung pernikahan di Kota Balikpapan yang bisa kamu jadikan referensi. Gedung pernikahan mempunyai kelengkapan fasilitas untuk digunakan oleh tamu undangan.

Baca Juga: 10 Barbershop di Balikpapan untuk Tampil Ganteng dan Keren

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya