Anak Punk Digebuki, setelah Ketahuan Gondol Tas Pedagang Nasi Kuning 

Pelaku menangis ketakutan dipukuli massa

Balikpapan, IDN Times - Aksi kenakalan anak punk terjadi di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka yang dulunya hanya nongkrong sambil mabuk-mabukan, kini mulai berani melakukan tindakan kriminalitas pencurian. 

Seperti terjadi di Jalan MT Haryono Kelurahan Damai Balikpapan di mana dua orang anak punk menggondol tas berisi uang milik pedagang nasi kuning, Kamis (16/12/2021) pagi. 

"Jadi tas saya itu ditaruh dekat meja, saya lagi jualin orang dia dekat tas lalu ambil langsung pergi,” kata pedagang nasi kuning bernama Ida. 

1. Kronologis peristiwa pencurian

Anak Punk Digebuki, setelah Ketahuan Gondol Tas Pedagang Nasi Kuning Anak punk ditangkap polisi setelah melakukan pencurian tas pedagang di Balikpapan, Kamis (16/12/2021). Foto istimewa

Ida mengatakan menjajakan nasi kuning dagangannya seperti biasa pagi hari ini. Saat sedang sibu melayani pembeli, ia menyebutkan warung nasinya kedatangan dua anak punk yang mengamen. 

Ia sama sekali tidak sadar saat salah seorang pengamen tersebut menggondol tas berisi uang hasil dagangannya. Tas tersebut ditaruh tepat di atas meja menjadi tempat menjajakan makanan nasi kuning. 

Ida pun belum sadar jika tas miliknya sudah berpindah tangan. Dia baru sadar diberi tahu oleh salah satu pembeli bahwa tas miliknya diambil dua pemuda berpenampilan anak punk.

Baca Juga: Balikpapan Menerima DAK Fisik Rp68 Miliar untuk Infrastruktur 

2. Anak punk tertangkap digebuki massa

Anak Punk Digebuki, setelah Ketahuan Gondol Tas Pedagang Nasi Kuning antarafoto-anak-punk-belajar-alquran-2692019-ada-2.jpg

Sontak dia pun berlari mengejar kedua pemuda itu sambil berteriak maling, teriakan itu mengundang perhatian warga dan langsung menangkap terduga pelaku pencurian tas tersebut. Salah satu pelaku berhasil kabur. Namun nahas terhadap pemuda yang berambut merah berhasil ditangkap.

Tak ayal anak punk yang tertangkap itu langsung menjadi bulan-bulanan warga. Bogem mentah pun mendarat ke arah wajah dan badan pelaku hingga pemuda itu menangis kesakitan. Beruntung aksi tersebut tidak berlangsung lama, di mana petugas dari Satlantas Polresta Balikpapan yang tengah patroli langsung mengamankan terduga pelaku.

3. Pelaku mabuk miras dan lem

Anak Punk Digebuki, setelah Ketahuan Gondol Tas Pedagang Nasi Kuning Popsugar

Pelaku sudah diamankan ke Mapolresta Balikpapan. Meskipun begitu, ia belum bisa dimintai keterangan mengingat kondisi fisiknya terpengaruh minuman keras dan lem. 

Bicaranya masih kacau dan tidak terarah. 

“Ya saya habis minum kepala saya pusing,” kilahnya.

Dia juga mengelak telah melakukan aksi pencurian itu.

"Gak tahu saya tadi cuma berdiri aja," kilahnya lagi.

Meskipun begitu, ia tetap diamankan oleh Tim URC 110 Polresta Balikpapan untuk dikembangkan.

"Kami patroli lalu lintas dan ada kejadian ini lalu kami amankan, untuk selanjutnya kami serahkan ke Tim URC 110 Polresta Balikpapan,” timpal Anggota Satlantas Polresta Balikpapan Bripka R Galank.

Baca Juga: Ribuan Anak Balikpapan Usia 6-11 Tahun Vaksinasi COVID-19 Dosis 1

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya