Bus Pulau Indah Alami Kecelakaan di Km 70 Tol Balikpapan-Samarinda

Tidak ada korban dari kecelakaan ini

Balikpapan, IDN Times - Bus Pulau Indah Jaya tujuan Balikpapan dari Samarinda mengalami kecelakaan di Km 70 Tol Balikpapan-Samarinda ( Balsam), Jumat (20/5/2022).

Seperti diberitakan Kantor Berita Antara, bus dengan nomor polisi KT 7828 AQ mengalami pecah ban depan sebelah kanan, mengakibatkan bus yang melaju dengan kecepatan tinggi itu kehilangan kendali dan menabrak pagar pembatas di kiri jalan mengakibatkan kaca depan bus pecah dan badan penyok di beberapa tempat.

Baca Juga: Bebas Masker di Ruang Terbuka, Pemkot Balikpapan Siapkan Aturan

1. Bus juga terus meluncur hingga keluar badan jalan

Bus Pulau Indah Alami Kecelakaan di Km 70 Tol Balikpapan-SamarindaIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Bus juga terus meluncur hingga keluar badan jalan. Usaha sopir MJ menstabilkan busnya dan mempertahankan kemudi agar bus  tidak terbalik membuat seluruh penumpang selamat.

'Hanya kenek saja yang mengalami luka-luka sedikit," kata Kepala Unit Penegakan Hukum Polres Kutai Kartanegara (Kukar) Inspektur Satu Sunarto, mengutip keterangan resmi Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kukar  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Reza Pratama.

Tak urung para penumpang shock, kaget dan pucat. Saat petugas jalan tol datang mereka duduk-duduk dan berkumpul dekat bus yang nahas tersebut.

2. Kenek segera memperoleh perawatan petugas media

Bus Pulau Indah Alami Kecelakaan di Km 70 Tol Balikpapan-SamarindaIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara kenek yang luka segera mendapat perawatan begitu petugas medis jalan tol tiba.

PO Pulau Indah Jaya segera mengirimkan bus pengganti agar para penumpang bisa segera melanjutkan perjalanan ke Samarinda, lebih kurang 30 km dari tempat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: SLBN Balikpapan Terima Penghargaan dari Kementerian PPPA

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya