Comscore Tracker

Gubernur Isran Anggap Peringatan HUT RI Tahun Ini Lebih Terasa

Para pimpinan Kaltim memperingati detik-detik proklamasi

Samarinda, IDN Times - Para pimpinan Kalimantan Timur (Kaltim) menghadiri peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 di Jakarta, Rabu (17/8/2022). Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi hadir secara virtual dari Aula Dispora Kaltim.

Presiden Joko Widodo langsung memimpin upacara peringatan itu dari Istana Merdeka, Jakarta. Hadir pula Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Kesannya lebih terasa. Pelaksanaannya lancar. Detik-detik peringatan 17 Agustus khidmat. Saya merasakannya. Rupanya 77 itu angka hoki,” kata Isran dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Para pejabat Kaltim yang hadir dalam upacara virtual

Hadir bersama Gubernur dan Wagub Kaltim, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi, Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji, Pj Sekda Provinsi Kaltim Riza Indra Riadi, Kabinda Kaltim, Kepala BNN Kaltim.

Selain itu, turut hadir Kepala Pengadilan Tinggi Kaltim, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Kaltim, Danlanal Balikpapan, Danlanud Dhomber, Asisten 1 Sekda Provinsi Kaltim Syirajudin dan Plt Asisten 2 Sekda Provinsi Kaltim HM Aswin.

Baca Juga: Pemprov Kaltim Bantu Pemenuhan Air Bersih bagi Warga Samarinda

2. Pelaksanaan upacara tahun ini lebih terasa

Gubernur Isran Anggap Peringatan HUT RI Tahun Ini Lebih TerasaIDN Times/Maulana

Yang nyata kata Gubernur Isran, pelaksanaan tahun ini lebih seru dan lebih terasa. Tidak lupa Gubernur Isran Noor juga mengapresiasi seluruh pendukung kegiatan, baik pemerintahan, TNI, Polri, pelajar, masyarakat dan relawan pendukung lainnya hingga semua rangkaian acara berjalan sukses.

Saat ditanya wartawan apakah makna 77 tahun kemerdekaan ini adalah angka keberuntungan, Gubernur Isran Noor kembali menjawab dengan nada bercanda.

“Makanya, HP saya ujungnya 77,” jawab Gubernur. Wagub Hadi Mulyadi yang berada di samping Gubernur Isran Noor pun ikut tersenyum di tengah tawa para wartawan.

3. Pemprov Kaltim mengapresiasi dalam penyelenggaran peringatan HUT RI

Gubernur Isran Anggap Peringatan HUT RI Tahun Ini Lebih TerasaPetugas memasang bendera merah putih dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Secara umum Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi penyelenggaraan peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun ini.

Perayaan Hari Kemerdekaan RI ini digelar di seluruh kota/kabupaten Kaltim. Masing-masing daerah memperingati hari kemerdekaan ini bersama masyarakat.  

Baca Juga: Lapas Narkotika Samarinda Usulkan 1.036 Warga Binaan Dapat Remisi

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya