Hadiri Rakernas APPSI, Ganjar Pranowo Langsung Lari Pagi dengan Warga

Rakernas APPSI digelar di Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) yang akan digelar 23-25 Februari 2023 dipusatkan di Kota Minyak Balikpapan, ditandai dengan kedatangan tamu terdiri para gubernur se Indonesia ke Kalimantan Timur.

Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menjadi gubernur pertama yang datang ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Bumi Etam melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Selasa (21/2/2023). Pagi harinya, ia sudah terlihat berlari pagi bersama masyarakat Balikpapan. 

1. Ganjar Pranowo tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan

Kedatangan Ganjar Pranowo tepat pukul 18.00 Wita di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan disambut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Provinsi Kaltim Anwar Sanusi. Dengan pengalungan sal manik dan pemasangan kopiah Ulap Doyo.

"Selamat datang Pak Ganjar di IKN Bumi Etam Provinsi Kaltim. Semoga senang di sini," ucap Anwar Sanusi.

Baca Juga: Pembukaan Akses di Jalan MT Haryono  Balikpapan Tetap Sesuai Jadwal

2. Ganjar Pranowo mendoakan agar rakernas berjalan sukses

Hadiri Rakernas APPSI, Ganjar Pranowo Langsung Lari Pagi dengan WargaGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sarapan bubur manado di Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (22/2/2023). Akun Instagram ganjar_pranowo

Saat itu juga Ganjar menyapa Anwar Sanusi sembari keluar pintu kedatangan bersamaan.

"Semoga lancar dan sukses ya Rakernasnya," jawabnya.

Kedatangan Gubernur lainnya juga akan tiba esok hari, Rabu 22 Februari 2023. Direncanakan Rakernas APPSI 2023 akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju.

3. Agenda Rakernas APPSI di Balikpapan

Hadiri Rakernas APPSI, Ganjar Pranowo Langsung Lari Pagi dengan WargaGubernur Kaltim Isran Noor. Potret diambil saat Isran memberikan keterangan soal IKN kali pertama pada 2019 lalu (IDN Times/Yuda Almerio)

Gubernur Kaltim Isran Noor nantinya yang akan memimpin proses Rakernas APPSI di Hotel Novotel Balikpapan dengan agenda pembahasan pembagian dana bagi hasil sektor minyak dan gas antara pemerintah pusat dan daerah. 

Rakernas  APPSI juga membahas tentang kelangsungan nasib tenaga honorer di masing-masing pemerintah daerah yang rencananya akan dihapus sesuai kebijakan pemerintah pusat. 

Baca Juga: Polisi Menerima 5-10 Pengaduan Penipuan dari Warga Balikpapan per Hari

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya