Kajati Kaltim Mengecek Lokasi Pembangunan Kantor Kejaksaan di Kaltara

Kejaksaan memperoleh tanah hibah dari Pemprov Kaltara

Samarinda, IDN Times - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur Hari Setiyono melakukan peninjauan lokasi tanah hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dan Gedung KNPI Kabupaten Bulungan yang dipinjam pakaikan kepada kejaksaan. 
 
"Saat ini Kajati Kaltim meninjau langsung lahan yang bakal digunakan untuk Kantor Kejati Kaltara yang merupakan tanah hibah dari pemerintah provinsi setempat," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Kaltim Toni Yuswanto dilaporkan Antara di Samarinda, Kamis (1/6/2023).

1. Tanah hibah bersertifikat di Gunung Seriang Kecamatan Tanjung Palas

Kajati Kaltim Mengecek Lokasi Pembangunan Kantor Kejaksaan di KaltaraSekretaris Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Sesditjen PAUD, Dikdas, dan Dikmen) Sutanto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu (27/7) dan Kamis (28/7) lalu. (Dok. Kemdikbudristek)

Ia menerangkan, tanah hibah yang telah bersertifikat dari Pemerintah Provinsi  Kaltara kepada Kejaksaan ini seluas lima hektare, terletak di Gunung Seriang Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara.
 
Sebelumnya, Kajati Kaltim  Hari Setiyono meninjau lokasi Gedung KNPI Kabupaten Bulungan di Jalan A Yani Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan yang telah dipinjam pakaikan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan kepada Kejaksaan Negeri Bulungan.
 
"Lahan Gedung KNPI itu yang mana ke depannya akan dipergunakan sebagai kantor sementara Kejaksaan Tinggi Kalimantan Utara," ujar Toni.

Baca Juga: Warga Samarinda Meraih Penghargaan Kalpataru dari KLHK

2. Apresiasi kejaksaan kepada pemerintah daerah Kaltara

Kajati Kaltim Mengecek Lokasi Pembangunan Kantor Kejaksaan di KaltaraGubernur Kaltara saat menerima selembar uang pecahan Rp.75.000 (Antaranews/Dok.humasprovkaltara)

Ia mengemukakan bahwa Kajati Kaltim mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan karena telah mendukung kejaksaan.
 
Toni menyampaikan dukungan pemerintah setempat amat berarti dalam pembentukan dan pembangunan kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Utara, mengingat sampai dengan sekarang wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur meliputi juga Kalimantan Utara. 

3. Para pejabat Kejati Kaltim turut meninjau ke Kaltara

Kajati Kaltim Mengecek Lokasi Pembangunan Kantor Kejaksaan di KaltaraWakil Kepala Kejati Kaltim, Sarjono Turin (ketiga dari kiri) didampingi Kajari Bontang Agus Kurniawan (kedua kiri) saat memberi keterangan pers di Kantor Kejaksaan Tinggi Kaltim di Samarinda, Kamis 24 Oktober 2019 (Dok. Kejati Kaltim/Istimewa)

Sementara dalam kegiatan peninjauan tersebut Kajati Kaltim Hari Setiyono didampingi  Asisten Intelijen I Ketut Kasna Dedi, SH.MH, Asisten Tindak Pidana Umum FX. Sugih Carvalo, SH.MH, Kabag TU Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Yusuf Darma Putra, SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan Hardijono Sidayat, SH dan Kasi dan Kasubagbin Kejaksaan Negeri Bulungan.

Baca Juga: Hunian Hotel Aston Samarinda Tembus 80 Persen Jelang Liburan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya