Kaltim Komitmen Pembangunan Infrastruktur dalam Jaga Urat Nadi Ekonomi

Momentum Hari Jalan pada 20 Desember 2022

Samarinda, IDN Times - Momentum Hari Jalan yang akan dilaksanakan pada 20 Desember 2022 menjadi semangat seluruh pihak. Tak terkecuali pegawai di lingkungan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur (Kaltim), Dinas PUPR dan Pera Provinsi Kaltim serta seluruh Dinas Pekerjaan Umum kabupaten/kota. 

"Infrastruktur jalan wajib kita jaga bersama, karena sebagai urat nadi perekonomian masyarakat," kata Plt Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Provinsi Kaltim Ujang Rachmad dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Senin (5/12/2022).

Pemprov Kaltim membuka Seminar Hari Jalan yang digelar Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional, di Hotel Mercure Samarinda. 

1. Kaltim mengapresiasi atas kerja keras jajaran PUPR dan Pera Kaltim dan BBPJN

Pemerintah Provinsi Kaltim mengapresiasi atas kerja keras jajaran PUPR dan Pera Kaltim, termasuk BBPJN selama ini menjaga kekompakan dan kerja sama. Sehingga mampu menyelenggarakan infrastruktur jalan dengan baik dan lancar.

Walaupun diakuinya, tetap harus menerobos berbagai halangan untuk terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang dibangun dan dipelihara. Pemprov Kaltim mengingatkan ekonomi akan terus meningkat seiring dengan tingkat layanan jalan yang diberikan.

Baca Juga: Pria di Samarinda yang Tikam Penjual Obat, Memiliki Gangguan Mental

2. Kondisi jalan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi

Kaltim Komitmen Pembangunan Infrastruktur dalam Jaga Urat Nadi EkonomiPetugas tengah melakukan pekerjaan rutin, berupa pengecatan marka jalan dan median jalan Jalur Pantura Losari, Kabupaten Brebes hingga perbatasan Kabupaten Pemalang. IDN Times/Haikal Adithya

Semakin mantap kondisi jalan, menurut dia akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Karena itu, jalan dibangun lanjutnya, sesuai kelas dan kemampuannya, juga berkualitas baik, berestetika tinggi, serta ramah lingkungan untuk keberlanjutan.

"Jalan tak bisa dilepaskan dari manusia. Jalan selalu lahir bersamaan dengan langkah yang kita jejak dari satu tempat ke tempat lain," pesannya.

3. Pemprov Kaltim mengucapkan selamat atas Hari Jalan

Kaltim Komitmen Pembangunan Infrastruktur dalam Jaga Urat Nadi EkonomiIlustrasi jalan rusak (IDN Times/Ervan Masbanjar)

Untuk itu, Pemprov Kaltim mengucapkan selamat atas Hari Jalan yang akan diperingati 20 Desember mendatang.

Hadir Kadis PUPR dan Pera Kaltim Aji Muhammad Fitra Firnanda, Karo Adbang Setda Prov Kaltim H Irhamsyah dan Kepala BBPJN Kaltim Junaidi dan sejumlah Kabid di lingkungan Balai Besar. 

Baca Juga: DKK: Sebanyak 380 Warga Samarinda Positif Terjangkit HIV/AIDS

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya