Kapolres Samarinda Beri Dukungan pada Siswi yang Diusir Guru

Bantuan diberikan pada siswi tersebut

Samarinda, IDN Times - Kapolresta Samarinda Komisaris Besar Polisi Ary Fadli prihatin dan memberikan semangat kepada seorang siswi murid Sekolah Dasar (SDN) 002 Samarinda Seberang yang diusir oknum guru. Siswi tersebut memang tidak memiliki HP (handphone) untuk mengikuti proses ujian.

"Kami dari Polresta Samarinda bersama Bhayangkari mengunjungi adik kita untuk memberikan semangat dan dukungan supaya dia mau belajar lagi dan bisa berprestasi," kata Ary di Samarinda diberitakan Antara, Selasa (7/6/2022). 

Baca Juga: Kisah Musdalifah di Samarida, Terusir dari Sekolah karena Gak Punya HP

1. Kapolres Samarinda datang bersama jajaran Bhayangkari

Kapolres Samarinda Beri Dukungan pada Siswi yang Diusir GuruIlustrasi Pelajar. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kedatangan Kapolresta Samarinda tersebut  didampingi sang istri Rani Ary Fadli beserta jajarannya disambut hangat oleh keluarga MF (10) yang berada di Jalan Pangeran Bendahara Gang Pertenunan RT 02 Kelurahan Tenun Samarinda Seberang .

Pada kunjungan tersebut jajaran Polresta Samarinda memberikan beberapa bantuan berupa sembako, peralatan sekolah hingga HP untuk MF agar lebih termotivasi dan menunjang kegiatan belajar MF.

"Bantuan kita  berikan berupa peralatan sekolah dan juga handphone kalau memang nantinya sekolah daring karena itu yang menjadi  terkendala . Juga ada sedikit biaya sekolah," ucapnya.

Ary berharap, ke depan MF bersama  adik-adiknya mampu menjadi kebanggaan keluarganya sebagai generasi emas bangsa.

2. Peristiwa pengusiran siswi di Samarinda yang sempat viral

Kapolres Samarinda Beri Dukungan pada Siswi yang Diusir GuruDok. Pribadi

Peristiwa pengusiran siswi SDN di Samarinda sempat menjadi perhatian banyak pihak di Kaltim. Banyak pihak yang menyesalkan peristiwa tersebut yang dianggap tidak berempati pada situasi kesulitan ekonomi pasca pandemik COVID-19.

Pihak Pemkot Samarinda sudah menyelesaikan persoalan tersebut dengan menyebut sebagai salah paham di antara mereka. Pihak oknum guru bersangkutan pun sudah menyesal serta meminta maaf atas persoalan tersebut. 

Baca Juga: Polda Kaltim Ringkus Remaja yang Jadi Kurir Sabu di Samarinda

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya