Comscore Tracker

Kerja Sama BPN dan Unmul Samarinda dalam Penyelesaian Persoalan Tanah

Kerja sama dengan disaksikan pihak Pemprov Kaltim

Samarinda, IDN Times - Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kalimantan Timur (Kaltim) telah sepakat melakukan kerja sama dengan Universitas Mulawarman (Unmul).  Ditandai penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama kerentanan sosial, ketika Rapat Evaluasi dan Pembinaan BPN se Kaltim, di Hotel Mercure Samarinda, Selasa 14 Juni 2022.

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi yang menyaksikan penandatanganan meyakini itu sebagai pertanda kedua pihak siap membuka diri untuk kemajuan program pertanahan di Benua Etam.

"Penandatanganan antara BPN dan Unmul ini sebagai pertanda kedua pihak siap membuka diri dengan tujuan bersama membangun bangsa dan Kaltim," ungkap Hadi Mulyadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

Baca Juga: Wali Kota Samarinda soal Kolam Renang: Pakai Dana Pribadi Saya  

1. Komunikasi antara BPN dan Unmul

Bagi Hadi, kerja sama ini hulunya adalah komunikasi. Untuk itu, antara BPN dan Unmul harus saling terbuka dan berkomunikasi dengan baik.

Bahkan, selama ini Pemprov Kaltim bersama BPN maupun Unmul juga memiliki komunikasi dan koordinasi yang baik. Sehingga terciptanya perencanaan pembangunan daerah yang baik hingga sekarang.

2. Kerja sama dalam menyelesaikan persoalan tanah di Kaltim

Kerja Sama BPN dan Unmul Samarinda dalam Penyelesaian Persoalan TanahBadan Pertanahan Nasional. Foto Dok

Guna suksesnya kerja sama itu, orang nomor dua Benua Etam ini pun mengingatkan diperlukan kesabaran, ketulusan dan keikhlasan serta semangat bekerja, sehingga dapat tercapai tujuan yang diinginkan.

"Karena itu, Pemprov Kaltim sangat mengapresiasi atas kerja sama yang dibangun instansi vertikal dan perguruan tinggi. Apalagi Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu perlu dukungan berbagai pihak, tak terkecuali BPN dan Unmul saling bekerjasama," jelas mantan legislator Senayan ini.

Baca Juga: Pembangunan Kolam Renang Rumjab Wali Kota Samarinda di Mata Akademisi

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya