Kunjungi Kalbar, Puan Maharani Yakin PDIP Menangkan Pemilu 2024

Kalbar menjadi lumbung suara PDIP

Kubu Raya, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meyakini Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar ) tetap menjadi lumbung suara pada pemilu legislatif 2024 mendatang. Untuk mewujudkan keyakinan itu, dirinya pun meminta seluruh kader partai untuk menjaga soliditas.

"Selama kita satu barusan, selama kita solid sampai 14 Februari 2023, maka kita akan menang lagi di pemilu nanti," kata Puan saat memberi arahan kepada kader PDIP pada konsolidasi partai di Kubu Raya Kantor DPD PDIP Kalbar dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023). 

1. PDIP optimis bisa menambah suara

Kunjungi Kalbar, Puan Maharani Yakin PDIP Menangkan Pemilu 2024Ilustrasi simulasi pemungutan suara (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Puan mengatakan, PDIP harus berupaya menambah suara di tempat-tempat yang selama ini belum menjadi kantong suara PDIP. Khususnya untuk Kalbar, ia optimis PDIP mampu menambah suara pada pemilu legislatif 2024.

Optimisme Puan bahwa Kalbar mampu menambah perolehan suara bagi PDIP pada pemilu 2024 nanti bukannya tanpa sebab. Terbangunnya semangat dan euforia para kader di berbagai daerah disebutnya sebagai alasan yang melatari optimisme tersebut.

Ketua DPR RI itu pun meyakini jika semangat para kader banteng itu ditata, kemenangan di pesta demokrasi lima tahunan tersebut bakal mampu dipertahankan.

"Saya muter-muter di tiga kabupaten, satu kota di Kalbar. Ini saya merasakan euforia atau semangat teman-teman PDI Perjuangan di sini tuh sudah terbangun. Hanya memang perlu ditata supaya kita jadi satu pasukan," tuturnya.

Baca Juga: Bawa 20 Kg Sabu, Dua Prajurit TNI AD di Kalbar Ditangkap

2. Puan Maharani memberikan semangat kemenangan bagi PDIP

Kunjungi Kalbar, Puan Maharani Yakin PDIP Menangkan Pemilu 2024Ketua DPR RI Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Sementara, Sekretaris DPD PDIP Kalbar Karolin Margret Natasa menegaskan bahwa kehadiran Puan di Kalbar pada tanggal 19 dan 20 Maret memberikan spirit dan semangat kemenangan bagi PDIP.

"Kehadiran Bu Puan tidak hanya sebagai ketua DPR RI, lebih dari itu, Bu Puan memberikan spirit semangat dan memperkuat solidaritas kader untuk memenangkan PDI Perjuangan 2024 di Kalbar," katanya. 

Dikatakannya bahwa Puan memberikan contoh bagi para kader PDIP di Kalbar untuk tidak lelah turun ke akar rumput.

"Bu Puan memberikan contoh, sebagai kader PDI Perjuangan, kita harus terus turun ke masyarakat. Tidak hanya duduk diam. Sebab kantong-kantong suara PDI Perjuangan ada di akar rumput. Ini yang perlu kita contoh. Sebab kemenangan butuh perjuangan," tegas Karolin.

3. Animo masyarakat Kalbar terhadap PDIP

Kunjungi Kalbar, Puan Maharani Yakin PDIP Menangkan Pemilu 2024Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berfoto bersama awak media di hari terakhir rakernas. (dok. PDIP)

Selain itu, menurut Karolin, animo masyarakat terhadap PDI Perjuangan semakin kuat ditambah kehadiran putri dari Megawati tersebut.

"Generasi muda, para kader dan simpatisan serta para ibu-ibu sangat antusias atas kehadiran Bu Puan. Ini dampak positif bagi peningkatan suara di Kalbar. Bahkan sangat mungkin, akar rumput semakin kuat dan solid bersama PDI Perjuangan mencetak hatrik di 2024," ujarnya. 

Baca Juga: Mahasiswa Demo di Gedung DPR, Puan Kunjungi Pesantren di Kalbar

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya