Kunjungi Kapal Patroli, Wagub Kaltim Serahkan Kue HUT TNI AL

Hari ulang tahun TNI AL ke 76 tahun

Samarinda, IDN Times - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi menyerahkan kue ulang tahun pada Komandan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Lamaru Letta Laut (Pol) Windu Tri KH. Penyerahan kue ini bertapatan dengan memperingatan hari ulang tahun (HUT) TNI AL ke 76 di Dermaga Mahakam Ilir Pasar Pagi Samarinda, Senin (6/9/2021). 

“Saya ucapakan selamat hari ulang tahun ke-76 untuk TNI Angkatan Laut yang diperingati setiap 10 September 2021," kata Hadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Pasukan Katak mendampingi Wagub Kaltim

Kunjungi Kapal Patroli, Wagub Kaltim Serahkan Kue HUT TNI ALANTARA FOTO/Zabur Karuru

Proses penyerahan kue HUT TNI AL ini dikawal anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Balikpapan. 

Penyerahan dilakukan tepat di depan Kapal Patkamla Lamaru yang sedang bersandar di Dermaga Mahakam Ilir Samarinda. Turut hadir Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Kota Samarinda Agung Abimanyu dan Kabid Angkutan Dishub Kota Samarinda M Teguh.

Baca Juga: Arti Seni Mural dan Grafiti untuk Para Seniman di Balikpapan

2. Wagub Kaltim mendoakan agar TNI AL terus menjaga keutuhan NKRI

Kunjungi Kapal Patroli, Wagub Kaltim Serahkan Kue HUT TNI ALIlustrasi Kapal Perang Indonesia (KRI). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Hadi mendoakan agar pasukan TNI AL terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan kita berharap pemerintah pusat bisa melengkapi peralatan mereka, sehingga benar-benar bermanfaat dalam menjaga keamanan wilayah laut NKRI. 

Mantan legislator Senayan dan Karang Paci ini pun diberikan kesempatan untuk menaiki Kapal Patkamla Lamaru milik Lanal Balikpapan yang selama ini berperan melakukan patroli guna menjaga keamanan wilayah laut untuk Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Penajam Paser Utara dan Paser.

3. Wagub Kaltim kagum dengan teknologi kapal TNI AL

Kunjungi Kapal Patroli, Wagub Kaltim Serahkan Kue HUT TNI ALANTARA FOTO/Zabur Karuru

Dalam kesempatan itu, Hadi mengucapkan terima kasihnya diberikan kesempatan untuk mencoba kapal patroli keamanan laut. Di situ, ia kagum teknologi kapal patroli yang mampu memutar hingga 180 derajat dengan cepat. 

"Karena kalau kapal biasa harus memutar jauh terlebih dulu. Dan kapal ini juga bisa merapat ke kanan atau kiri manuver tanpa harus memutar seperti kapal biasa. Semoga teknologi yang bagus untuk Angkatan Laut ini bisa terus ditingkatkan dan memberi manfaat untuk Kaltim khususnya dan bangsa Indonesia,” pungkas Hadi. 

Baca Juga: Gubernur Kaltim Melepaskan Jenazah Awang Ferdian Hidayat

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya