Makin Akrab, Gerindra dan PKB Gowes Bareng di Pontianak Kalbar

Bertemu dengan para tokoh Pontianak

Pontianak, IDN Times - Pimpinan Partai Gerindra menggelar kegiatan politik bersama pimpinan PKB di Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/8/2022). Tampak hadir dalam agenda politik ini, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar Yuliansyah, dan DPW PKB Kalbar. 

Para pimpinan Gerindra dan PKB ini terlihat makin akrab menggelar gowes bersama masyarakat Kalbar. 

"Hari ini kami menggelar gowes bersama antara Partai Gerindra dan PKB," kata Muzani dalam keterangan tertulis. 

1. Koalisi Gerindra dan PKB disambut antusias warga Pontianak

Makin Akrab, Gerindra dan PKB Gowes Bareng di Pontianak KalbarPimpinan Partai Gerindra menggelar kegiatan politik bersama pimpinan PKB di Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/8/2022). Foto Gerindra

Muzani mengatakan, kesepakatan koalisi Gerindra dan PKB disambut antusias masyarakat Kalbar. Terutama para tokoh dan masyarakat Kalbar yang turut serta dalam kegiatan gowes dihadiri politikus Gerindra dan PKB.  

"Kami berterima kasih kepada tokoh Pontianak yang hari ini menyertai gowes kami bersama ada Wali Kota Pontianak dan tokoh-tokoh lainnya menyertai gowes sepeda sehat ini," katanya. 

Sebelumnya, pimpinan Gerindra dan PKB menggelar makan malam bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie. Makan malam bersama para tokoh ini sembari menyusuri keindahan Sungai Kapuas. 

Kemudian rangkaian kegiatan bersama ini dilanjutkan dengan menggelar acara gowes santai mengelilingi Kota Pontianak.

Baca Juga: Penembakan Pencurian Kelapa Sawit di Kalbar yang Tinggalkan Tanya

2. Perbincangan politik santai dan gembira

Makin Akrab, Gerindra dan PKB Gowes Bareng di Pontianak KalbarSekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani (Kanan) memberikan keterangan pers usai rapat konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumut, Minggu (19/1) petang (IDN Times/Prayugo Utomo)

Selama kegiatan gowes turut diselingi perbincangan politik dengan santai dan gembira. Tujuannya untuk memperkuat komitmen antara Gerindra dan PKB. Sambil berolah raga dan di warung kopi pun bisa terjadi dengan baik. Itu semata-mata untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya dibentuk untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Acara ini turut serta jajaran DPP Partai Gerindra seperti Waketum Gus Irfan Yusuf Hasyim, Ketua DPP Danang Wicaksana, Ketua DPP Setyoko serta sejumlah kader serta simpatisan Partai Gerindra maupun PKB.

"Semua problem bangsa adalah problem kita semua. Dunia sekarang ini sedang menghadapi sebuah problem serius tentang ancaman kelangkaan pangan, krisis ekonomi, krisis energi. Karena itu tidak ada cara lain untuk mengatasi problem yang berat ini kita harus bersatu, melihat arah yang sama tentang bagaimana menyelesaikan problem ini," ujarnya Muzani. 

3. Gerindra menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan

Makin Akrab, Gerindra dan PKB Gowes Bareng di Pontianak KalbarMassa simpatisan Gerindra dan PKB saat daftar jadi parpol peserta Pemilu 2024 (IDN Times / Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani mengatakan, lewat gowes ini Gerindra ingin menyampaikan pesan persatuan dan persahabatan kepada masyarakat Kalbar. Karena itu merupakan syarat untuk kita bisa membangun perekonomian, kesehatan, pendidikan dan tokoh-tokoh bangsa terus menerus memelihara suasana persatuan dan kesatuan. 

Seperti sekarang ini sudah dilakukan masyarakat Kalbar di mana sudah menjadi rasa kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kami berterima kasih kepada rakyat Kalbar dalam upaya untuk selalu menjaga hal itu. Ini penting untuk terus kita dengungkan di usia negara kita yang sudah merdeka selama 77 tahun dan harapannya semakin tahun semakin kuat. Maka syaratnya adalah bersatu, guyub, rukun bersama-sama membangun negeri ini," tutup Muzani.

Baca Juga: Benda Angkasa Misterius yang Diduga Roket Jatuh di Sanggau Kalbar

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya