Mal Kandilo Plaza di Grogot Sudah Buka Hari Kedua Lebaran

Pusat perbelanjaan di Kabupaten Paser

Paser, IDN Times - Pusat perbelanjaan Kandilo Plaza Tanah Grogot  Kabupaten Paser Kalimantan Timur (Kaltim) buka lebih cepat satu hari dari yang direncanakan atau hari kedua lebaran yakni pada hari Minggu (23/4/2023).

"Salah satunya karena banyak warga dari  luar Tanah Grogot yang datang ke kota untuk berbelanja sekaligus  bersilaturahmi bersama keluarga di Kota Tanah Grogot," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Paser Yusuf usai meninjau Kandilo Plaza. 

1. Kandilo Plaza dibuka lebih cepat

Mal Kandilo Plaza di Grogot Sudah Buka Hari Kedua LebaranIlustrasi Belanja (IDN Times/Arief Rahmat)

Yusuf mengatakan, ada beberapa pertimbangan sehingga Kandilo Plaza dibuka lebih cepat dari rencana yang sudah ditentukan. Selain itu, katanya ada keinginan para pedagang  Kandilo Plaza untuk kembali berjualan meski masih suasana lebaran. 

Yusuf mengatakan, seperti hari biasa pada umumnya, Kandilo Plaza buka mulai pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: Polres PPU Bekuk Dua Warga Paser yang Kantongi Sabu

2. Masyarakat belanja di mal terbesar di Paser

Mal Kandilo Plaza di Grogot Sudah Buka Hari Kedua LebaranIlustrasi belanja online (IDN Times/Arief Rahmat)

Di hari pertama, banyak masyarakat berbelanja di pusat perbelanjaan terbesar di Kabupaten Paser  tersebut. 

"Kepada masyarakat yang berbelanja di  Kandilo, Plaza,   untuk selalu  menjaga ketertiban dengan memarkir kendaraan di tempat yang telah disediakan dan menjaga kebersihan," imbaunya.

3. Keluhan dari pedagang di Kandilo Plaza

Mal Kandilo Plaza di Grogot Sudah Buka Hari Kedua LebaranIlustrasi belanja, ilustrasi troli, belanja di supermarket (eqteeglzgpayings.club)

Yusuf mengaku saat melakukan peninjauan Kandilo Plaza, ia  mendapat keluhan dari pedagang yang meminta agar dilakukan penataan kembali para pedagang khususnya yang menempati lantai satu dan lantai dua. 

"Ke depan jalannya harus kita tertibkan  di lantai satu yang menjual makanan dan tas serta perabotan rumah tangga dan lantai dua yang berjualan pakaian.  jalan di lorong-lorong hampir tertutupi," ujar Yusuf.

Baca Juga: Polres Paser Bongkar Pencurian Terjadi di Masjid Agung Nurul Falah

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya