Comscore Tracker

Mantan Sekda Samarinda Dilantik Jadi Pejabat di Pemprov Kaltim

Pejabat di lingkungan BPSDM Provinsi Kaltim

Samarinda, IDN Times - Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji dalam jabatan Fungsional di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (27/7/2022) lain dari biasa. 

"Selamat datang Pak Sugeng, selamat bergabung di Pemerintah Provinsi Kaltim," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Penyerahan Keputusan Pengangkatan Guru sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Mantan Sekretaris Daerah Samarinda

Karena, dari sekian puluh aparatur sipil negara (ASN) yang dilantik dan diambil sumpahnya, salah seorang di antaranya Dr Sugeng Chaeruddin, yang tidak lain mantan Sekretaris Kota Samarinda dan terakhir menjabat Asisten II Sekretariat Kota Samarinda.

Mulai hari ini, Dr Sugeng Chaeruddin resmi masuk di lingkup Pemprov Kaltim sebagai widyaiswara ahli utama di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim.

Baca Juga: Jukir yang Ancam Sopir dengan Sajam di Samarinda Diringkus Polisi

2. Akan memberikan warna bagi jajaran Pemprov Kaltim

Mantan Sekda Samarinda Dilantik Jadi Pejabat di Pemprov KaltimWakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Potret ini diambil sebelum COVID-19 melanda Benua Etam (IDN Times/Yuda Almerio)

Bagi Wagub Hadi, keberadaan Sugeng Chaeruddin di BPSDM tentu memberi makna berarti bagi jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim. "Harapan kita, beliau bisa membantu pemerintah untuk mengupgrade kompetensi dan kualitas ASN di Kalimantan Timur," ungkapnya.

Terlebih lagi lanjut orang nomor dua Benua Etam ini, keahlian dan pengalaman yang dimiliki Sugeng Chaeruddin di jajaran birokrasi sudah sangat mumpuni. Bahkan, ujarnya lagi, jabatan sekretaris kota di Kota Tepian yang terbilang ibu kota provinsi Benua Etam, tentu suatu jabatan yang tidak sembarang orang bisa dipercaya memegang.

3. Pengalaman selama menjadi Sekretaris Daerah Samarinda

Mantan Sekda Samarinda Dilantik Jadi Pejabat di Pemprov KaltimWakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi (IDN Times/Hilmansyah)

Tentu menurut Wagub, setelah puluhan tahun mantan Sekkot Samarinda ini mengabdikan diri sebagai ASN di lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, sehingga banyak bekal pengetahuan, wawasan serta pengalaman telah ditempa.

"Sekali lagi, secara khusus saya ucapkan selamat berkarya Pak Sugeng sebagai widyaiswara utama di Provinsi Kaltim," ucap suami Erni Makmur ini.

Baca Juga: Ayah di Samarinda Tega Melakukan Pemerkosaan Terhadap Anak Kandungnya

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya