Melalui Bazma, Pertamina Salurkan Bantuan Paket Perlengkapan Sekolah

Paket sekolah dalam PTM di Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Pemerintah sudah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah menyusul penurunan pandemik COVID-19. Kondisi yang juga terjadi pada siswa jenjang pendidikan SD, SMP, hingga SMA di Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim). 

Sehubungan itu, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan lewat Baituzzakah (Bazma) Pertamina RU V Balikpapan menyalurkan bantuan 200 paket peralatan sekolah. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Perguruan Ibnu Khaldun, Margasari Balikpapan, Rabu (12/1/2022). 

"Perlengkapan sekolah merupakan salah satu kebutuhan penting dalam proses belajar tatap muka. Bantuan ini menjadi salah program di bidang pendidikan," kata Area Manajer Communication Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin.

1. Pendidikan penting untuk masa depan

Melalui Bazma, Pertamina Salurkan Bantuan Paket Perlengkapan SekolahIlustrasi siswa (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Pendidikan menurut Chandra adalah hal yang sangat penting. Pendidikan selain dapat menjadi jalan agar orang dapat berperilaku dan berbudi pekerti yang baik. 

"Pendidikan merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan status sosial seseorang," ujar Chandra.

Bantuan yang diberikan Pertamina ini sejalan dengan semangat Pertamina untuk meng-energizing para pemangku kepentingan. 

Baca Juga: Viral Penculikan Anak di Balikpapan, Ternyata Ini yang Terjadi

2. Bantuan kepada 20 sekolah di Balikpapan

Melalui Bazma, Pertamina Salurkan Bantuan Paket Perlengkapan SekolahPenyaluran bantuan alat sekolah dari Pertamina selama PTM di Balikpapan Kalimantan Timur. Foto Pertamina

Penerima bantuan kali ini berasal dari sekitar 20 sekolah yang berada di Kota Balikpapan.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu para siswa dalam menggapai mimpi mereka. Bentuk kepedulian ini semoga juga dapat menjadi penyemangat bagi para pelajar untuk gigih dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Chandra berharap bantuan Pertamina akan membantu pendidikan bagi siswa-siswa di Balikpapan. Ia mengharapkan kesuksesan mereka di masa mendatang. 

"Hari ini mereka yang menerima bantuan, mudah-mudahan di masa mendatang, mereka yang akan memberikan bantuan kepada orang lain yang memerlukan bantuan," harapnya. 

3. Bantuan bermanfaat bagi siswa kurang mampu

Melalui Bazma, Pertamina Salurkan Bantuan Paket Perlengkapan SekolahPenyaluran bantuan alat sekolah dari Pertamina selama PTM di Balikpapan Kalimantan Timur. Foto Pertamina

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Ibnu Khaldun Yuyun Wahyuni menyampaikan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Pertamina.

"Perguruan Ibnu Kaldum ini berdiri sejak tahun 1971, dan memang kebanyakan murid didiknya berasal dari kelompok menengah ke bawah. Bantuan ini akan bermanfaat bagi siswa-siswi yang menerimanya," paparnya. 

Baca Juga: Simulasi Kesiapsiagaan Pertamina Balikpapan dalam Kondisi Darurat

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya