Comscore Tracker

Nikmati Malam dengan Santuy di 7 Tongkrongan Samarinda Ini

Merasakan suasana malam yang beda dari biasa

Samarinda, IDN Times - Kota Samarinda merupakan ibu kota dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan jumlah penduduk terbesar dari kota/kabupaten lainnya. Di tempat ini juga kaya dengan berbagai kekayaan sumber daya alam mineral dan pertambangan.

Sehingga tidak mengherankan, Samarinda pun memiliki tempat wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung pada malam hari. Para penduduk lokal dan para wisatawan yang memiliki hobi berwisata pada malam hari tidak perlu merasa khawatir akan kesepian. 

Untuk membahas lebih jauh mengenai tempat wisata malam di Samarinda. Berikut ini adalah daftar 7 tempat wisata malam populer di Samarinda yang dapat anda kunjungi.

Silakan disimak !

1. Tepian Mahakam

Nikmati Malam dengan Santuy di 7 Tongkrongan Samarinda Iniinstagram.com/bayuwirahadik

Tepian Mahakam merupakan tempat wisata malam populer di Samarinda, karena tempat ini merupakan tempat nongkrong para anak muda di sana. 

Keramaian itulah yang pada akhirnya menarik banyak wisatawan untuk juga mampir ke Tepian Mahakam yang memesona berkat pemandangan Sungai Mahakam yang selalu indah walaupun di malam hari.

Pada malam hari tepian Mahakam menghadirkan lanskap pemandangan seolah berada di luar negeri. Lampu-lampu pada kapal yang hilir mudik sangat cantik ketika disaksikan secara langsung pada malam hari di sini.

Terlebih Tepian Mahakam merupakan tempat wisata yang tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk. Namun, anda patut mengingatnya jika berkunjung ke sini, pastikan sampah yang anda miliki jangan dibuang sembarangan.

2. Teluk Lerong Garden

Nikmati Malam dengan Santuy di 7 Tongkrongan Samarinda IniKondisi Mahakam Lampion Garden (MLG) di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Tempat wisata ini bersisian dengan Sungai Mahakam yang ikonik ini sepi dari pengunjung (Dok.MLG/Istimewa)

Tempat wisata malam populer di Samarinda berikutnya berada  tidak terlalu jauh dari Tepian Mahakam. Tempat ini memiliki ciri khas adanya pohon beringin ratusan tahun yang berdiri kokoh hingga kini.

Teluk Lerong Garden memberikan suasana romantis, sehingga kebanyakan pengunjung yang dapat ke sini adalah pemuda-pemudi yang sedang mabuk cinta.

Lampion-lampion yang berjejer terpasang di taman ini menambah suasana romantis tersebut.

Tapi, banyak juga para wisatawan yang datang beramai-ramai bersama keluarga, menikmati suasana malam yang cerah dengan lampion yang terpasang di setiap sudut taman ini. Kepopuleran tempat wisata malam ini pun didukung karena tempatnya yang sangat kekinian untuk difoto dan dipajang di sosial media.

Baca Juga: Tempat Makan Murah di Samarinda dengan Rasa Gedongan

3. Taman Cerdas PKK

Nikmati Malam dengan Santuy di 7 Tongkrongan Samarinda IniSky Brown saat beraksi pada cabor skateboard women's park (twitter.com/ESPNStatsInfo)

Pada malam hari Taman Cerdas PKK justru semakin ramai, karena tempat ini merupakan tempat nongkrong para pemuda di sana.

Fasilitas penunjang seperti permainan roller blade dan arena skateboard membuat tempat ini menjadi tempat wisata populer di Samarinda. 

Keunikan lain dari taman Cerdas PKK ini ialah memiliki banyak patung dengan bentuk karakter kartun, yang menyita banyak para wisatawan. Taman ini pun dilengkapi permainan anak-anak yang dapat dipakai kapan pun tanpa dipungut biaya.

4. Coffee Shop

Nikmati Malam dengan Santuy di 7 Tongkrongan Samarinda IniLokasi Mahakam Lampion Garden (MLG) di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Tempat wisata ini bersisian dengan Sungai Mahakam yang ikonik (Dok.MLG/Istimewa)

Penggemar kopi rasanya tidak akan puas bila tidak minum kopi di malam hari, sambil menikmati pemandangan Kota Samarinda yang indah. Salah satu tempat wisata malam populer di Samarinda adalah coffee shop.

Kini, dapat dengan mudah ditemui coffee shop di Samarinda di setiap sudut kotanya, dan rata-rata coffee shop tersebut buka hingga malam hari. Setiap coffee shop di Samarinda memiliki konsep dan desain yang berbeda-beda.

Salah satu coffee shop paling populer di malam hari ialah coffee shop yang berada di sekitar Sungai Mahakam. Coffee shop di sini akan memberikan pemandangan Sungai Mahakam yang luar biasa indah.

5. Taman Samarendah

Nikmati Malam dengan Santuy di 7 Tongkrongan Samarinda IniSalah satu ruang terbuka hijau di Samarinda, namanya Taman Samarendah (IDN Times/Zulkifli Nurdin)

Taman Samarendah berada di pusat Kota Samarinda yang menyuguhkan pemandangan malam yang luar biasa. Tempat wisata malam populer di Samarinda ini memberikan keindahan lampu yang berkelap kelip dari lampu hias yang memiliki tinggi hingga 50 meter.

Di Taman Samarendah juga terdapat air mancur yang berliuk-liuk yang sekelilingnya terdapat patung kuda. Pemandangan ini memberikan kesan yang megah dan mewah, sangat cocok untuk diabadikan di upload di sosial media.

6. Kapal Wisata Mahakam

Menikmati Sungai Mahakam pada malam hari lebih dekat dan jelas. Dapat anda lakukan di tempat wisata populer di Samarinda satu ini yaitu kapal wisata Mahakam.

Melalui kapal wisata Mahakam para pengunjung dapat lebih jelas menikmati kerlip dan gemerlap lampu kota dan lampu jembatan Sungai Mahakam yang mewah.

Ketika anda menaiki kapal wisata Mahakam ini jangan lupa untuk mengabadikan momen anda.

7. D’Puncak

Memiliki konsep Café di ketinggian, D’Puncak menjadi tempat wisata malam populer di Samarinda, karena dapat melihat keindahan kota Samarinda dari ketinggian.

Panorama lanskap keindahan dari lampu-lampu rumah warga lokal, dan gedung-gedung di Samarinda memberikan kesan mewah dan romantis sekaligus.

Penutup :

Nah, sekarang anda sudah tahu 7 tempat wisata malam populer di Samarinda yang bisa anda kunjungi di malam hari dan dapat menikmati keindahan dari tempat-tempat tersebut. Setiap tempat wisata malam populer memiliki kelebihannya sendiri, agar anda tidak penasaran ada baiknya mengunjungi 7 tempat wisata malam populer di Samarinda.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Kafe di Samarinda yang Instagramable Abis

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya