Pelaku Pembunuhan Buruh di Banjar Berhasil Dibekuk Polisi

Tersangka juga seorang buruh

Banjarmasin, IDN Times - Tim Gabungan Unit Resmob dan Unit Kamneg Polres Banjar bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Sungai Tabuk meringkus seorang tersangka AB yang diduga terlibat pembunuhan terhadap seorang buruh.

“Tersangka merupakan seorang pria berprofesi buruh juga, ditangkap pagi tadi sekitar pukul 02.30 Wita dan sudah diamankan,” ucap Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Pol Andi Pratekno mewakili Kapolres Banjar AKBP M Iran Hariyat dilaporkan Antara di Banjarmasin, Rabu (24/5/2023). 

1. Pelaku tersinggung dengan perkataan korban

Pelaku Pembunuhan Buruh di Banjar Berhasil Dibekuk PolisiIlustrasi korban tewas (IDN Times/ Mardya Shakti)

Iptu Andi Pratekno menyebutkan pelaku AB (28) membunuh temannya karena tidak terima mendapat perlakuan kasar dari korban M Riskianur (25) alias Barnol.

“Pada malam hari itu pelaku mengantar korban pulang, namun korban berkata kasar dan memukul  serta melukai pelaku dengan senjata tajam,” katanya.

Pelaku tidak terima kemudian pulang mengambil senjata tajam berupa parang lalu kembali mencari korban dan langsung menebaskan senjata tajam ke arah leher AB hingga tewas.

Baca Juga: Banjarmasin targetkan 40 Medali Emas dalam Popda Kalsel 2023 

2. Pelaku melarikan diri

Pelaku Pembunuhan Buruh di Banjar Berhasil Dibekuk PolisiIlustrasi pembunuhan. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Setelah korban tewas, pelaku pergi meninggalkan tempat kejadian. Saat ini, Andi menyebutkan petugas menciduk pelaku saat berada di rumah kawasan Kabupaten Banjar.

Peristiwa pembunuhan tersebut terjadi di Sungai Martapura Lama, Desa Gudang Hirang, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

3. Proses penangkapan tersangka

Pelaku Pembunuhan Buruh di Banjar Berhasil Dibekuk PolisiIlustrasi napi di penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Ia mengatakan proses penangkapan bermula saat warga memberikan informasi pelaku berada di rumahnya, tak butuh waktu lama tim gabungan meringkus dan mengamankan pelaku.

Lebih lanjut Iptu Andi Pratekno menyampaikan pelaku tinggal di alamat yang sama dengan korban dan saling mengenal satu sama lain.

Baca Juga: Kota Banjarmasin akan Berangkatkan 567 Jemaah Haji ke Tanah Suci

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya