Pemkot Samarinda Bagikan Kursi Roda Gratis bagi Penyandang Disabilitas

Mendukung aktivitas sehari-hari mereka

Samarinda, IDN Times - Pemerintah Kota Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan bantuan 92 kursi roda gratis kepada anak-anak penyandang disabilitas di daerah itu untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait donasi sosial ini, kami berharap ke depannya pemerintah tetap semangat dalam memberikan ruang dalam kesamaan hak untuk keluarga difabel khususnya untuk anak-anak penerus bangsa," kata Wali Kota Samarinda Andi Harun dilaporkan Antara, Senin (15/5/2023). 

1. Donasi dari NGO Australia

Pemkot Samarinda Bagikan Kursi Roda Gratis bagi Penyandang DisabilitasAndi Harun, Wali Kota Samarinda (Dok.IDN Times/Istimewa)

Andi Harun menjelaskan, kursi roda tersebut donasi dari Global Village Foundation dan Wheelchair For Kids Perth, Australia. Penyaluran dan pemasangan kursi untuk anak-anak disabilitas tersebut berlangsung di Halaman Parkir Balai Kota Samarinda selama 15-20 Mei 2023.

Ia mengungkapkan di lingkungan Pemkot Samarinda juga memiliki pegawai penyandang disabilitas.

"Jika nanti kita keluar, kita akan melihat motor yang telah dimodifikasi," kata Andi Harun.

Baca Juga: Delapan Bangunan di Samarinda Hangus Terbakar

2. Pemkot Samarinda komitmen rekrutmen pegawai non-ASN dari penyandang disabilitas

Pemkot Samarinda Bagikan Kursi Roda Gratis bagi Penyandang DisabilitasIlustrasi disabilitas (Antaranews)

Orang nomor satu di Samarinda ini, juga mengatakan Pemkot Samarinda berbeda dengan pemerintah daerah lain karena lebih mengutamakan perekrutan pegawai non-ASN penyandang disabilitas karena mereka memiliki pemikiran lebih dan berbeda untuk membangun Kota Samarinda.

"Tidak hanya di balai kota saja di rumah jabatan pun kami juga ada disabilitas karena kami pemkot sendiri memberikan perhatian lebih untuk menyejahterakan disabilitas," ungkap dia.

3. Pemkot Samarinda berharap kerja sama dilanjutkan ke depan

Pemkot Samarinda Bagikan Kursi Roda Gratis bagi Penyandang DisabilitasWali Kota Samarinda Andi Harun (Nina/IDN Times)

Oleh sebab itu, AH --sapaan akrab Wali Kota Andi Harun-- mengucapkan terima kasih kepada Global Village Foundation yang telah berusaha bersama untuk nasib kaum difabel di Kota Samarinda. 

“Harapannya, agar kerja sama ini tetap terjaga untuk ke depannya. Kita doakan yang terbaik, agar semua orang yang telah berhati baik, selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan panggilan kemanusiaan,” katanya.

Baca Juga: Bulog Samarinda Salurkan Ratusan Ton Beras untuk Warga Tak Mampu

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya