Comscore Tracker

Pemprov Kaltim Komitmen dalam Membantu Veteran dan Jandanya

Perhatian Gubernur Kaltim

Samarinda, IDN Times - Masyarakat sejahtera adalah tugas pemerintah. Ini pula yang menjadi perhatian serius di era kepemimpinan kepemimpinan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi.

“Ini adalah bagian dari kepedulian Pemprov Kaltim kepada masyarakat, sehingga kesejahteraan mereka terpenuhi. Khususnya para pejuang kemerdekaan, yakni anggota veteran dan janda veteran,” ucap Isran Noor di Samarinda dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Rabu (28/9/2022). 

1. Komitmen dalam kesejahteraan warganya

Selain peningkatan kesejahteraan petani, nelayan, buruh, pekerja nonformal, dan pegawai non-ASN, Pemprov Kaltim juga memerhatikan kesejahteraan para anggota veteran dan janda veteran.

Di antaranya melalui alokasi APBD Perubahan 2022 Pemprov Kaltim akan memberikan bantuan sosial terencana kepada anggota veteran dan janda veteran. Bagi Isran selama kepemimpinannya bersama Wagub Hadi Mulyadi, mereka sudah berkomitmen untuk tetap memberikan perhatian kepada para veteran dan janda veteran.

Baca Juga: Fakta tentang Stadion Palaran di Samarinda yang Memprihatinkan

2. Veteran dan janda veteran bisa ikut merasakan kebahagiaan dari pengorbanan

Pemprov Kaltim Komitmen dalam Membantu Veteran dan JandanyaSakiman bersama Veteran Kota Pematang Siantar saat memperingati Hari Veteran Nasional tahun 2017 lalu (IDN Times/Gideon Aritonang)

Harapannya, para veteran dan janda veteran bisa ikut merasakan kebahagiaan dari pengorbanan mereka selama masa kemerdekaan dan setelah Indonesia merdeka saat ini.

Artinya, meski tidak sebesar apa yang mereka pertaruhkan bagi bangsa dan negara ini, tetapi semangat pantang menyerah mereka wajib menjadi teladan. Untuk itu, sangat wajar bila pemerintah memberikan bantuan kepada mereka setiap tahunnya.

“Untuk tahun ini memang tidak sebesar tahun sebelumnya, karena menyesuaikan alokasi anggaran yang diberikan. Kita berharap, jumlah tersebut jangan menjadi penilaian terhadap tidak adilnya pemerintah. Karena, pemerintah juga memiliki banyak keterbatasan,” jelas gubernur.

3. Pemprov Kaltim masih bisa mengalokasikan bantuan tersebut

Pemprov Kaltim Komitmen dalam Membantu Veteran dan JandanyaIDN Times/Aldzah Fatimah

Gubernur Isran sangat bersyukur karena Pemprov Kaltim masih bisa mengalokasikan bantuan tersebut. Tercatat 195 anggota veteran di Kaltim yang akan menerima bantuan. Sementara janda veteran sebanyak 350 orang.

Bantuan diberikan untuk anggota veteran senilai Rp2 juta per orang. Sedangkan janda veteran Rp1,5 juta per orang.

“Kita harapkan alokasi anggaran ini bisa diterima dan membantu mengurangi beban kehidupan sehari-hari mereka," harap Isran.

Baca Juga: Samarinda Lakukan Pembenahan sebagai Kota Penyangga IKN

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya