Pertamina Bantu Korban Kebakaran di Sepinggan

Kebakaran di pemukiman penduduk di Kelurahan Sepinggan

Balikpapan, IDN Times - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan menyalurkan bantuan kepada 16 KK korban kebakaran di RT 26 Kelurahan Sepinggan setempat. Kebakaran terjadi sekitar 1 minggu lalu masih menimbulkan keprihatinan kepada penduduk yang menjadi korban.

"Musibah ini tentu saja menjadi keprihatinan bagi semua orang, terutama mereka yang terdampak langsung kejadian tersebut," kata Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin dalam pers rilis, Rabu (3/8/2022). 

1. Penyerahan bantuan di posko sementara

Pertamina Bantu Korban Kebakaran di SepingganIlustrasi Penanganan Kebakaran oleh Pemadam Kebakaran. (IDN Times/Persiana Galih)

Pertamina menyerahkan bantuan kepada masyarakat di posko sementara yang terletak di halaman Musala Al Mujahidin RT 26 Kelurahan Sepinggan. Bencana menurut Chandra merupakan kondisi yang tidak diharapkan oleh siapa pun. Namun, ketika bencana terjadi yang terbaik yang bisa dilakukan adalah membantu mereka sesuai dengan kemampuan.

"Saling membantu sejatinya adalah budaya kita sebagai orang Indonesia. Semoga mereka yang ditimpa bencana kebakaran ini diberikan kesabaran," harapnya.

Baca Juga: DKK Balikpapan Surati RS dan Klinik untuk Pelaksanaan Booster Kedua

2. Bantuan sembako bagi masyarakat

Pertamina Bantu Korban Kebakaran di SepingganMusibah kebakaran kembali terjadi di Kawasan Gunung Bugis, RT 38 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, 17 Juni 2021 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Pertamina menyalurkan bantuan berupa 16 paket sembako dan 16 set buku tulis.

Chandra menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat disalurkan kepada mereka yang terdampak dan benar-benar memerlukannya. "Bantuan ini kami harapkan dapat membantu meringankan beban korban yang terkena dampak," kata Chandra.

3. Bantuan sangat membantu bagi masyarakat

Pertamina Bantu Korban Kebakaran di SepingganPT Kilang Pertamina Internasional menyalurkan bantuan kepada 16 KK korban kebakaran di RT 26 Kelurahan Sepinggan Balikpapan. Foto Pertamina

Sementara itu, Ketua RT 26 Kelurahan Sepinggan Misran menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada para korban," tutupnya.

Dalam situasi bencana ini, tentunya bantuan kepada masyarakat akan sangat membantu bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: DPRD Balikpapan Soroti Kondisi RPH, Perlu Banyak Perbaikan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya