Polda Kaltim Gelar Vaksinasi di Bulan Ramadan, Wujudkan Herd Immunity 

Vaksinasi COVID-19 digelar malam

Balikpapan, IDN Times - Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menggelar layanan vaksinasi COVID-19 di Masjid Manuntung Pandansari Balikpapan pada Senin 25 April 2022 malam hari. 

Pers rilis, Kabid Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Polisi Yusuf Sutejo, S.I.K., M.T., mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi COVID-19 sengaja digelar malam hari, dalam upaya percepatan kekebalan komunal atau herd immunity pada masyarakat.

"Polri masih konsentrasi dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19," katanya saat ditemui di ruangannya, Selasa (26/4/2022). 

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Balikpapan Awasi Lokasi Wisata dan Hiburan Warga

1. Membantu masyarakat belum memperoleh vaksinasi

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi di Bulan Ramadan, Wujudkan Herd Immunity Masyarakat Kota Semarang mendapatkan vaksinasi booster di sentra vaksinasi Tentrem Mal Semarang, Senin (17/1/2022). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Yusuf mengatakan, layanan vakasinasi malam hari dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang tidak bisa melakukan vaksinasi pada siang hari.

“Harapannya tidak ada lagi masyarakat yang kesulitan untuk vaksinasi.” ucap Kombes Yusuf.

2. Pelaksanaan malam hari setelah Salat Tarawih

Polda Kaltim Gelar Vaksinasi di Bulan Ramadan, Wujudkan Herd Immunity Vaksinasi lansia di Sentra Vaksinasi BUMN di PRPP Jateng Semarang. (IDN Times/Anggun Puspitoningrum).

Gerai vaksin ini dibuka sebelum buka puasa pada malam hari setelah Salat Tarawih dan selama kegiatan vaksinasi malam, para peserta vaksin tetap memperhatikan protokol Kesehatan (5M) guna mencegah penyebaran Virus Corona.

Baca Juga: Laka Beruntun di Balikpapan, Peristiwa Nahas Dialami Pengendara Motor

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya