Polresta Bulungan Fokus Amankan Objek Wisata selama Liburan Ramadan

Operasi Ketupat Kayan 

Tarakan, IDN Times - Polresta Bulungan Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari kedua perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 siaga melakukan pengamanan di sejumlah wilayah termasuk objek wisata di Bulungan.

"Pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Ketupat Kayan 2023 yang melibatkan tim gabungan dari unsur TNI-Polri, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya," kata Kapolresta Bulungan Komisaris Besar Pol Agus Nugraha di Tanjung Selor, Minggu (23/4/2023). 

1. Pengamanan dari personel gabungan

Polresta Bulungan Fokus Amankan Objek Wisata selama Liburan RamadanVolume kendaraan arus mudik Tol Trans Jawa Batang-Semarang dari arah Jakarta yang memasuki Gerbang Tol Kalikangkung menuju ke sejumlah wilayah di Jateng dan Jatim jelang Lebaran 2022. (ANTARA/Aji Styawan)

Di mana setiap ruas jalan Pantai Tanah Kuning, Kecamatan Tanjung Palas Timur, petugas gabungan keamanan siaga melakukan pengamanan. Selama jalannya pengamanan di sejumlah objek wisata tersebut, petugas gabungan memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanah Kuning.

Pasalnya, objek wisata itu memang sangat digandrungi lantaran keindahannya.

Baca Juga: Personel TNI Jadi Korban Tewas di Tambang Emas Ilegal Bulungan

2. Imbauan kepada masyarakat untuk hati-hati

Polresta Bulungan Fokus Amankan Objek Wisata selama Liburan RamadanIstimewa

Petugas juga dalam hal ini memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya para wisatawan, untuk berhati-hati juga karena dikhawatirkan ombaknya cukup deras. 

"Kita saling mengingatkan saja. Tetap jaga kewaspadaan,” kata Agus.

Dia mengungkapkan bahwa hasil laporan dari pos pengamanan yang ada di wilayah tersebut, penugasan telah berjalan dengan baik dan situasi sekitar Tanah Kuning aman terkendali dalam operasi Ketupat Kayan 2023.

3. Penempatan personel sudah maksimal

Polresta Bulungan Fokus Amankan Objek Wisata selama Liburan RamadanTwitter/@TMCPoldaMetro

Seluruh penempatan personel cukup bagus, khususnya memantau yang berada di kawasan pantai. "Kami juga meminta petugas-petugas yang terlibat, untuk selalu mengawasi keberadaan petugas di dekat pantai,” ujarnya.

Kapolresta juga menyebutkan di wilayah hukumnya saat ini sudah terbangun sejumlah pospam dan pos pelayanan (posyan). Dengan harapan masyarakat yang berlibur dapat merasa aman dan nyaman.

“Sebelumnya pengecekan setiap pos telah kami lakukan. Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar,” kata Agus.

Baca Juga: Beking Tambang Liar di Bulungan, Kodam Turunkan Tim Investigasi

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya