Polwan Polda Kaltim Ikut Patroli di Bandara Sepinggan Balikpapan

Keamanan aktivitas pengguna jasa transportasi udara

Balikpapan, IDN Times - Demi keamanan aktivitas para pengguna jasa transportasi penerbangan, Ditsamapta Polda Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan patroli ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan di Balikpapan, Senin (13/2/2023).

Pengamanan dilakukan di setiap terminal, ruangan counter check in, dan random check pun dilakukan pengawasan oleh petugas untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang masuk,” kata Direktur Samapta Polda Kaltim Komisaris Besar Pol Wahyu Dwi Ariwibowo dalam keterangan tertulis. 

1. Pengamanan area Bandara Sepinggan Balikpapan

Polwan Polda Kaltim Ikut Patroli di Bandara Sepinggan BalikpapanTerminal kedatangan Bandara Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur. Foto Bandara Sepinggan Balikpapan

Dengan adanya patroli yang dilakukan personel Polwan, maka kawasan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan akan terbebas dari adanya oknum yang melakukan kejahatan maupun kriminalitas.

Semaksimal mungkin kita lakukan patroli kelancaran semua aktivitas di bandara khususnya masyarakat yang menggunakan jasa transportasi.

Baca Juga: HUT Kota Balikpapan, Resmikan Sekolah hingga Gelar Konser

2. Masyarakat diminta hati-hati antisipasi tindak kejahatan

Polwan Polda Kaltim Ikut Patroli di Bandara Sepinggan BalikpapanPenumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meningkat 38% selama libur Maulud Nabi dan cuti bersama (Dok. Humas Bandara SAMS Sepinggan)

Kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati sekaligus waspada terhadap tindak kejahatan seperti hipnotis dan bius, serta tetap menjaga barang bawaan masing-masing.

Kehadiran polwan merupakan kegiatan yang penting dan dengan patroli ini dirasakan mampu memberikan pelayanan yang humanis, rasa aman maupun rasa kenyamanan.

3. Bandara Sepinggan Balikpapan

Polwan Polda Kaltim Ikut Patroli di Bandara Sepinggan BalikpapanBandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). (dok. Angkasa Pura I)

Bandara Sepinggan Balikpapan menjadi transportasi udara penerbangan terbesar di Pulau Kalimantan. Jalur penerbangan dari Balikpapan menghubungkan dengan hampir kota besar di seluruh Indonesia. 

Ke depannya, Bandara Sepinggan akan menjadi pelabuhan udara internasional sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga: Kepedulian Millennials dan Gen Z di Balikpapan dalam Green Living

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya