Ribuan Punggawa PLN di Balikpapan Terima Vaksinasi COVID-19 

Guna membantu penanganan pandemik di Balikpapan

Balikpapan, IDN Times - Sebanyak 2.173 pegawai PLN Grup di Balikpapan memperoleh suntikan vaksinasi COVID-19. Program percepatan vaksinasi ini hasil kerja sama antara PLN dengan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) guna antisipasi pandemik COVID-19. 

"Sebagai petugas pelayanan publik, pegawai PLN perlu divaksin sebagai bentuk perlindungan diri agar selalu dalam kondisi prima. Karena petugas PLN selalu siaga 24 jam, baik dari sisi pembangkitan, distribusi, maupun pelayanan pelanggan," kata General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto dalam press rilis, Senin (12/7/2021). 

Vaksinasi juga dihadiri Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim Kombes Pol Pri Hartono EL dan pimpinan PLN Group di Balikpapan. 

1. Vaksinasi kedua yang sudah digelar PLN Kaltimra

Ribuan Punggawa PLN di Balikpapan Terima Vaksinasi COVID-19 Vaksinasi COVID-19 untuk pegawai PLN Grup di Balikpapan. Foto istimewa

Saleh mengatakan, PLN sudah kedua kalinya menggelar vaksinasi COVID-19 di wilayah Kaltimra. Program vaksinasi pertama dilakukan pada bulan Maret 2021 lalu di mana diikuti sebanyak 969 pegawai penerima vaksin. 

"Dengan tambahan peserta yang divaksin hari ini, maka sedikitnya sudah 60 persen pegawai PLN Group di Kaltim sudah divaksin. Semoga ini menjadi ikhtiar kita bersama untuk survive dan sehat di masa pandemik," jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasihnya pada pada Polda Kaltim sehingga kegiatan vaksinasi dapat dilakukan dengan lancar.

"Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami atas perhatian Kapolda Kaltim beserta jajarannya, kegiatan vaksinasi bagi pegawai PLN Group ini dapat terlaksana. Semoga sinergi ini bisa dilanjutkan ke kota-kota lain di Kaltim,"  harapnya.

Baca Juga: Puluhan Pasien COVID-19 Balikpapan Dilaporkan Meninggal saat Isoman 

2. Vaksinasi ketiga di Bulan Agustus diberikan pada pegawai PLN Grup di Samarinda

Ribuan Punggawa PLN di Balikpapan Terima Vaksinasi COVID-19 Proses vaksinasi COVID-19 bagi punggawa PLN di Balikpapan. Foto istimewa

Tak berhenti sampai di sini, rencananya di awal bulan Agustus mendatang, PLN kembali menjalin kerja sama dengan Pemprov Kaltim mengadakan program vaksinasi COVID-19 untuk 1.000 pegawai PLN Group di Samarinda.

"Kegiatan vaksinasi di Samarinda Agustus mendatang merupakan inisiasi Gubernur Kaltim melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim. Ke depannya, kegiatan seperti ini akan terus kami upayakan sebagai partisipasi aktif PLN dalam memerangi pandemi," ujar Saleh.

 

3. Polri siap membantu kesuksesan vaksinasi COVID-19

Ribuan Punggawa PLN di Balikpapan Terima Vaksinasi COVID-19 Proses vaksinasi COVID-19 bagi punggawa PLN di Balikpapan. Foto istimewa

Sementara itu, Direktur Pengamanan Objek Vital Nasional Polda Kaltim Kombes Pol. Pri Hartono EL menyatakan, Polri siap menyukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi warga. Presiden sudah memerintahkan langsung institusi TNI/Polri berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi. 

"Kami siap untuk mendukung segala bentuk kegiatan untuk memerangi COVID-19. Dengan vaksinasi yang telah diberikan, kami berharap pelayanan PLN semakin maksimal, pasokan listrik prima sehingga kegiatan ekonomi terus tumbuh," tuturnya.

Kegiatan vaksinasi dilakukan sesuai dengan anjuran tim Satgas Kelurahan Gunung Bahagia, di mana pelaksanaan vaksin hanya memakan waktu 5 jam dalam 1 hari. Dengan rincian kegiatan vaksinasi batch 1 pukul 09.00-12.00 Wita dilanjutkan batch 2 pukul 14.00-16.00 Wita. 

Baca Juga: Embarkasi Haji di Balikpapan Ditetapkan Jadi RS Darurat COVID-19 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya