Sambut IKN, Gubernur Kaltim Mengajak Generasi Muda agar Tidak Diam

Pengembangan pembangunan di Indonesia

Samarinda, IDN Times - Siapa pun di Kalimantan Timur (Kaltim) berhak untuk bersama pemerintah mengembangkan pembangunan daerah. Terlebih generasi muda penerus perjuangan bangsa.

"Jangan merasa ini wilayah kita. Tapi, kita melupakan kewajiban ikut membangun IKN. Jadi, generasi muda jangan diam saja," kata Gubernur Kaltim Isran Noor dalam akun Instagram Pemprov Kaltim, Jumat (2/6/2023). 

1. Penetapan IKN sebagai masa depan Indonesia

Apalagi, Kaltim sudah ditetapkan sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam mendukung pengembangan dan pembangunan IKN.

Karena itu, generasi muda harus turut serta di dalam membangun IKN. Jika, itu bisa dilakukan, maka secara tidak langsung dan catatan sejarah bahwa generasi muda Kaltim mendapatkan nama yang besar di dunia.

Baca Juga: Warga Samarinda Meraih Penghargaan Kalpataru dari KLHK

2. Generasi muda punya tanggung jawab membangun daerah

Sambut IKN, Gubernur Kaltim Mengajak Generasi Muda agar Tidak DiamSebuah kendi yang berisi tanah dan air dari seluruh provinsi se-Indonesia usai seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.)

Karena, generasi mudalah yang memiliki tanggung jawab besar membangun daerah, bangsa dan negara.

"Saya yakin dan percaya generasi muda Kaltim bisa berperan membangun daerah, apalagi para lulusan sekolah menengah atas di dukung para alumni. Insya Allah bisa," ungkapnya.

3. Keseriusan pemerintah membangun IKN

Sambut IKN, Gubernur Kaltim Mengajak Generasi Muda agar Tidak DiamProsesi tanah dan air Gentong Nusantara di IKN Nusantara, Senin (14/3/2022). Foto YouTube Biro Pers, Media Kepresidenan

Diketahui hingga saat ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Pusat membangun IKN diluncurkannya logo sebagai identitas visual IKN dengan Pohon Hayat baru-baru ini oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga: Hunian Hotel Aston Samarinda Tembus 80 Persen Jelang Liburan

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya