Comscore Tracker

SMAN 1 Balikpapan Terbakar, Wagub Kaltim Tinjau Langsung ke TKP

Terbakar satu ruang alat penyimpanan alat kesehatan

Balikpapan, IDN Times - Bangunan SMAN 1 Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami bencana kebakaran pada Rabu (30/6/2021) pukul 07.30 Wita. Kebakaran ini mampu cepat dipadamkan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan pukul 09.00 Wita.

Mobil-mobil pemadam berdatangan untuk memadamkan kobaran api sebelum nyalanya merembet kemana-mana. Masyarakat pun banyak berhamburan yang malah menimbulkan kemacetan pengguna Jalan Piere Tendean di Kelurahan Telaga Sari Balikpapan.

1. Satu ruang alat kesenian habis terbakar

SMAN 1 Balikpapan Terbakar, Wagub Kaltim Tinjau Langsung ke TKPIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Kebakaran melalap habis satu satu bangunan di SMAN 1 Balikpapan khusus diperuntukkan penyimpanan alat kesenian para siswa. Belum diketahui secara terperinci jenis peralatan seni yang tersimpan dalam bangunan ini.

Sehingga belum diketahui besaran nilai kerugian akibat bencana kebakaran.

Baca Juga: Pertamina Dapat Apresiasi tentang Kepedulian Lingkungan di Balikpapan 

2. Wagub Kaltim Hadi Mulyadi meninjau langsung lokasi kebakaran

SMAN 1 Balikpapan Terbakar, Wagub Kaltim Tinjau Langsung ke TKPWakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi (IDN Times/Hilmansyah)

Berselang beberapa menit sejak kebakaran berlangsung, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyempatkan meninjau langsung ke lokasi bencana. Saat itu, ia kebetulan dalam rangkaian menyambut kedatangan Hakim Agung RI di VVIP Room Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan.

"Alhamdulillah saya baru dari TKP. Api sudah padam," kata Wagub Hadi Mulyadi melalui pesan singkat WhatsApp yang disampaikan Kepala Biro Humas Setda Prov Kaltim M Syafranuddin dalam akun resmi Instagram Pemprov Kaltim.

Saat itu, suami Hj Erni Makmur ini juga menyebutkan terdapat satu bangunan SMAN 1 Balikpapan terbakar yakni ruang penyimpanan alat kesenian para siswa.

"Ruangan lain selamat. Alhamdulillah," ungkapnya lagi.

3. Wagub Kaltim ingatkan untuk hati-hati selama work form home

SMAN 1 Balikpapan Terbakar, Wagub Kaltim Tinjau Langsung ke TKPWakil Gubernur Hadi Mulyadi saat peninjauan lokasi banjir di Jalan Sejahtera 1, Kecamatan Sungai Pinang pada 26 Mei 2020 sore (Humas Pemprov Kaltim/Istimewa)

Lebih lanjut, Hadi mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dan rutin mengecek peralatan komputer dan lainnya yang menggunakan listrik. Selama pandemik COVID-19 ini, menurutnya, semua orang melakukan aktivitas work from home dan belajar mengajar online.

Apalagi di masa liburan seperti saat ini, di mana ada kegiatan penerimaan siswa didik baru. Sehingga harus tetap waspada pada kondisi peralatan kantor sekolah maupun ruangan kelas dan lainnya.

"Agar kejadian seperti ini (kebakaran) tidak terjadi," pesannya.

Baca Juga: Tenaga Kesehatan di Balikpapan Berperang Melawan COVID-19

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya