Top Hyperlokal Kemarin, Safari Ganjar hingga Caleg Gen Z di Bali

Safari Ganjar Pranowo dan jurnalis ikut pemilu

Hyperlocal IDN Times kini tersebar di 12 provinsi di Indonesia. Setiap hari secara rutin memberikan informasi di daerah masing-masing. Berikut kami rangkum artikel top hits hyperlokal, Minggu (28/5/2023). 

 

1. (Banten) Bertemu Kader, Ganjar Singgung Capres PDIP Kalah 2 Kali di Banten 

Ganjar Pranowo menyinggung dua kali kekalahan calon presiden dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjungan (PDIP) di Banten. Ganjar minta kader PDIP Banten tidak berkecil hati dan terus berjuang. 

Hal disampaikan Ganjar saat sambutan dalam kegiatan konsolidasi kader PDIP se Provinsi Banten di kantar DPD PDIP Banten, Sabtu (27/5/2023). "Gak usah suit-suit, kemarin kalah kok (perolehan pemilihan presiden/pilpres di Banten)," kata Ganjar sambil berseloroh. Selengkapnya baca di sini.

 

2. (Bali) Bacaleg Perempuan Termuda PDIP Tabanan, Baru 22 Tahun! 

Pada Pemilu 2024, keikutsertaan perempuan untuk mengikuti pemilihan anggota legislatif harus memenuhi 30 persen dari kuota. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tabanan pun mengajukan 13 bakal calon legislatif (bacaleg) perempuan. 

Salah satu bacaleg perempuan dari PDIP Tabanan itu adalah Ni Made Anggita Pradnya Dewi asal Banjar Dinas Dauh Pangkung, Desa Tista, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. Ia adalah bacaleg perempuan termuda dari PDIP Tabanan. 

Salah satu visi Anggita mengikuti Pemilu 2024 adalah bisa memeratakan pembangunan di Tabanan ketika terpilih nanti. Selengkapnya baca di sini.

 

3. (Sumsel) Mantan Jurnalis Ogan Ilir Bawa 3 Gagasan Anak Muda Lewat Pileg 2024

Kiprah anak muda dalam perpolitikan Sumatra Selatan (Sumsel) kian dilirik. Generasi muda ramai-ramai mendaftar ke partai politik (Parpol) agar bisa turut serta dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Seorang anak muda yang maju dalam pesta demokrasi itu adalah Melly Puspita, mantan jurnalis di Bumi Sriwijaya. Melly menggunakan haknya sebagai warga negara untuk ikut andil dalam kontestasi Pileg di kampung halamannya, Kabupaten Ogan Ilir (OI). Selengkapnya baca di sini.

 

4. (Jateng) 5 Destinasi Wisata Keren Jawa Tengah Yang Bikin Takjub, Yuk Healing!

Selain kaya akan budaya dan adat istiadat, Jawa Tengah memiliki destinasi wisata dengan pemandangan alam yang menakjubkan yang cocok untuk melepaskan penat dan stres. 

Selain itu juga bisa mempererat hubungan dengan keluarga ataupun teman. Karena, kita akan melakukan banyak kegiatan selama berwisata sehingga waktu yang dihabiskan bersama akan lebih banyak. Selengkapnya baca di sini.

 

5. (Sumut) Ini Perbandingan Risiko Sunat Metode Laser dan Klem

Sirkumsisi atau sunat sebagai tindakan medis membuang kulum yang biasanya menutupi glans penis menjadi saran para pakar kesehatan salah satunya untuk menghindarkan seorang anak lelaki terkena berbagai penyakit salah satunya infeksi saluran kemih (ISK).

Data dari Saudi Urological Association seperti dilansir ANTARA, mengungkapkan sekitar 30 persen laki-laki di dunia dan 35 persen pria di negara berkembang telah disunat.

Dari sisi metode, kini dikenal berbagai cara dalam tindakan sunat mulai dari konvensional, laser, stapler dan klem dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selengkapnya baca di sini.

 

6. (Lampung) Deddy Candra, Caleg Muda PDIP Bertekad Mengabdi untuk Lampung

Dorongan merubah peradaban ke arah lebih baik dan positif hingga melawan praktik politik uang di tengah-tengah masyarakat Provinsi Lampung. Deddy Wijaya Candra (40) membulatkan tekad menapaki gelanggang kontestasi Pemilu 2024 sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Lampung.

Bung Deddy, sapaan akrabnya, mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Bandar Lampung melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Selengkapnya baca di sini.

 

7. (Kaltim) Ancaman Karhutla, OIKN Gelar Apel Persiapan di Titik Nol Nusantara

Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menggelar apel persiapan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di titik nol Sepaku Penajam Paser Utara (PPU), Sabtu (27/5/2023). 

Apel sinergi dan kolaborasi penanganan karhutla terdiri OIKN, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), dan kementerian selama musim kemarau 2023 ini. 

“Apel persiapan pengendalian karhutla sebagai sebuah langkah awal yang konkret bagi kita untuk menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan,” kata Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam OIKN Myrna A Safitri saat memimpin apel. Selengkapnya baca di sini.

 

8. (Jatim) 7 Tempat Makan Murah Dekat Kampung Inggris Pare Kediri

Kampung Inggris Pare menjadi salah satu tempat belajar bahasa Inggris oleh berbagai kalangan masyarakat dari berbagai daerah. Saking populernya, tidak heran jika kampung ini tidak pernah sepi dari para pendatang yang ingin menguasai bahasa Inggris.

Buat kamu yang sedang berkunjung ataupun belajar di Kampung Inggris Pare, ada beberapa tempat untuk mengenyangkan perut yang rekomended untuk kamu kunjungi karena rasa yang enak dan harganya yang terjangkau. Berikut adalah informasinya! Selengkapnya baca di sini.

 

9. (Jabar) Helikopter Diduga Milik TNI Jatuh di Rancabali Kabupaten Bandung

Helikopter yang diduga digunakan TNI berlatih jatuh di kawasan perkebunan teh Ciwalini, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (28/5/2023). Dalam sebuah video yang tersebar di WhatsApp Grup (WAG), terlihat anggota TNI terluka dan mendapat pertolongan warga. Selain itu tampak pesawat kecil yang terbakar.

Selain itu ada juga potongan video memperlihatkan seseorang yang dibantu warga naik ke mobil ambulans. Korban terlihat tergelak, tapi masih sadarkan diri.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan bahwa terdapat pesawat yang jatuh di wilayah Rancabali Bandung. Ia mengaku saat ini meluncur ke lokasi kejadian. Selengkapnya baca di sini.

 

10. (NTB) Melihat Lebih Dekat Kehidupan Pedagang di Pantai Kuta Mandalika 

Pantai Kuta Mandalika merupakan destinasi super prioritas yang kini ramai dikunjungi wisatawan. Tidak hanya menikmati pemandangan pantai, wisawatan juga dapat menikmati berbagai macam aktivitas lainnya. Wisatawan juga bisa membeli aksesori dari pedagang-pedagang di Pantai Kuta.

Wisatawan bisa bermain kite surfing, banana boat, bermain sepeda listrik dan masih banyak lagi aktivitas lainnya yang wisatawan dapat lakukan di pantai Kuta Mandalika. Banyaknya wisatawan yang berkunjung setiap hari dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar Kuta Mandalika untuk mencari rezeki. Salah satunya dengan berjualan aksesori dan kain tenun lokal. Selengkapnya baca di sini.

 

11. (Sumsel) 3 Pemain PSM Dipanggil Timnas Lawan Argentina, Ada Reza Arya

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk membela Tim Nasional Indonesia untuk FIFA match day di bulan Juni 2023. Indonesia dijadwalkan melawan Palestina dan Argentina.

Dalam daftar pemain Timnas, terdapat tiga nama asal PSM Makassar. Mereka adalah si kembar Yakob dan Yance Sayuri serta kiper Reza Arya Pratama. Ketiganya jadi bagian penting dalam keberhasilan Juku Eja meraih juara Liga 1 musim 2022/2023. Selengkapnya baca di sini.

 

12. (Yogya) Hari Ini PSS Sleman Memulai Pemusatan Latihan di Kaliurang  

Persiapan PSS Sleman menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 telah dimulai. Setelah perkenalan 30 pemain pada Kamis (25/5/2023), hari ini dimulai pemusatan latihan tim Super Elang Jawa. Selengkapnya baca di sini.

 

Kamu juga bisa membaca artikel lainnya di masing-masing kanal Hyperlocal IDN Times. Selamat membaca

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya