Comscore Tracker

Wagub Kaltim Serahkan SK Pengangkatan PPPK pada Guru di Paser

Sebanyak 62 guru SMK, SMA dan SLB di Kabupaten Paser

Paser, IDN Times - Sebanyak 62 guru SMK, SMA dan SLB di Kabupaten Paser menerima petikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tentang pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru.

Penyerahan petikan SK Gubernur dilakukan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi secara langsung di Gedung Pusat Sumber Daya Pengetahuan Kehutanan UPTD KPHP Kendilo Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim, Tana Paser, Kamis (9/6/2022).

“Alhamdulillah kita sudah bisa menyerahkan SK Gubernur tentang pengangkatan PPPK guru di Kabupaten Paser," kata Hadi dalam akun Instagram Pemprov Kaltim. 

1. Kaltim terdapat seribuan guru diangkat menjadi PPPK

Hadi mengatakan, sebanyak 62 guru di Paser sudah diangkat menjadi PPPK Kaltim. Sedangkan untuk Kaltim jumlahnya lebih dari seribu orang dan ke depannya diharapkan terus bertambah. 

Pada penyerahan ini, Hadi turut didampingi Bupati Paser Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Syarifah Masitah Assegaf. Wagub Hadi memberikan ucapan selamat atas pengangkatan guru honorer menjadi PPPK, yang tentunya diharapkan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan guru-guru di Benua Etam, khususnya di Kabupaten Paser.

2. Para guru memperoleh prioritas diangkat menjadi PPPK

Wagub Kaltim Serahkan SK Pengangkatan PPPK pada Guru di PaserIlustrasi Profesi (Guru) (IDN Times/Mardya Shakti)

Hadi menyebut selain tenaga pendidik atau guru yang menjadi prioritas untuk pengangkatan menjadi PPPK, tenaga kesehatan juga bagian dari prioritas Pemprov Kaltim untuk penyelesaian SK Gubernur hingga menjadi PPPK. Sebagaimana keputusan dari pemerintah pusat.

“Kita harapkan juga untuk tenaga honor lainnya bisa demikian, seperti guru dan tenaga kesehatan. Tapi yang jelas semua keputusan pusat, kita di daerah hanya memfasilitasi saja,” pungkas Hadi. 

3. Rasa syukur dari para guru di Paser

Salah seorang guru di Paser, Yuvita Indrasari mengaku bangga sekaligus bahagia. Perasaan tidak bisa diungkapkan kata-kata, karena, program PPPK ini memang sangat diharapkan para guru honorer. 

Ia berharap, agar program ini terus berlanjut, sehingga semakin banyak guru honor yang sudah puluhan tahun bisa mendapatkan hak sama layaknya ASN.

"Kepada teman-teman honorer yang belum lolos, semoga tetap semangat," ujarnya. 

"Ketika, ujian di tahapan selanjutnya dapat fokus, khususnya pada nilai passing gradenya bisa tinggi. Apalagi yang honor di sekolah induk. Karena, kalau passing grade kunci utama lolos PPPK."

Baca Juga: Gubernur Kaltim Jamin IKN akan Menjadi Kota Terbaik di Dunia

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya