Comscore Tracker

Drama Bapak Perkosa Anak Kandung, Tuding Anak Disetubuhi Pacar

Tak ada bukti soal anak digarap pria lain

Balikpapan, IDN Times – Drama kasus persetubuhan dan pencabulan terhadap anak kandung di Balikpapan terus berlanjut. Setelah tak mau mengakui telah memerkosa anak kandunya sendiri, SN (14), sang Bapak, MH (39) malah menuding SN disetubuhi pacarnya.

Kuasa hukum MH, Yohanes Marokko mengatakan, sehari setelah MH ditangkap jajaran Polresta Balikpapan pada Kamis (21/11) lalu, ia resmi mendampingi kliennya itu menghadapi tuntutan hukum. Sejak saat itu juga, dia terus melakukan komunikasi intens terhadap MH.

Berdasarkan pengakuan MH, Yohanes mengatakan, kliennya itu tetap kukuh terhadap pendiriannya, jika ia tidak memerkosa SN.

“Tersangka tetap mengelak tidak melakukan (persetubuhan terhadap SN),” katanya kepada awak media, Rabu (27/11).

1. Kejanggalan pengakuan tersangka soal anak disetubuhi pacar

Drama Bapak Perkosa Anak Kandung, Tuding Anak Disetubuhi PacarPengacara Yohanes Marokko. IDN Times/Surya Aditya

Lantaran tidak mau mengakui perbuatannya, MH malah menuding SN disetubuhi pacarnya. Diceritakan MH kepada Yohanes, kejadian ini terjadi saat SN dijemput oleh teman prianya di rumah untuk berjalan-jalan. Saat itulah terjadi persetubuhan antara SN dengan pria itu.

“Itu pengakuan ayahnya (MH),” beber pengacara spesialis hotel prodeo itu.

Namun pengakuan MH ini tidak dilengkapi bukti-bukti dan tidak dijelaskan secara rinci, kapan dan di mana SN digarap oleh pacarnya. Pernyataan MH tersebut semakin diragukan lantaran usia SN yang masih 14 tahun. Di mana pada usia tersebut jarang ditemukan ada anak perempuan memiliki pacar.

“Berdasarkan pengakuan dia, bahwa awalnya yang melakukan itu (persetubuhan) pacar anaknya,” tambah Yohanes.

Baca Juga: Diiming-imingi Duit, Bapak Kandung Setubuhi Putrinya yang Masih SMP

2. Tersangka akui cuma cabuli anak kandung

Drama Bapak Perkosa Anak Kandung, Tuding Anak Disetubuhi PacarTersangka kasus hubungan sedarah, MH (baju orange) ditahanan di sel tahanan Mapolresta Balikpapan. IDN Times/Surya Aditya

Meski tidak mengakui telah memerkosa anaknya, ia tidak menampik pernah mencabuli SN. Kejadian pencabulan ini terjadi pada 2018 silam.

“Kejadiannya sudah cukup lama, tahun 2018. Alasan dia karena mabuk miras (minuman keras). Karena mabuk terjadi itu (pencabulan), tapi tidak sampai begituan (persetubuhan),” ungkap Yohanes.

Adapun pencabulan MH kepada anak kandungnya sendiri itu, yakni menyentuh bagian intim pada tubuh SN. “Tapi tidak sampai masuk (kelamin ke kelamin),” tambahnya.

Padahal, saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu, MH membatah telah menyetubuhi dan mencabuli SN.  “Saya merasa tidak melakukan, Pak, tidak pernah,” katanya, Senin (25/11).

3. Kuasa hukum cari cara ringankan hukuman MH

Drama Bapak Perkosa Anak Kandung, Tuding Anak Disetubuhi PacarIDN Times/Sukma Shakti

Langkah selanjutnya yang akan dilakukan tim kuasa hukum MH, Yohanes menyebutkan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan saksi-saksi dan tersangka oleh pihak kepolisian. Setelah itu tim kuasa hukum akan mencari cara untuk meringankan hukuman MH.

“Kami masih pelajari semua BAP (Berita Acara Pemeriksaan), baru kami cari cara yang dapat meringankan tersangka,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan BAP, SN mengaku telah diperkosa MH. Adapun bentuk pemerkosaan dari bapaknya itu, yakni, mulai dari mencabuli hingga menyetubuhi SN.

Pertama kali SN digarap MH saat usianya berusia sekitar 9 tahun. Aksi bejat sang bapak itu terus berlanjut hingga usia SN 14 tahun. Terakhir, MH memerkosa anaknya sendiri pada 23 Oktober 2019. Setelah itu dia ditangkap jajaran Polresta Balikpapan di Kecamatan Wahau, Kutai Timur.

Baca Juga: Pengakuan Siswi SMP Disetubuhi Bapak Kandung: Pernah Digarap di Dapur

Topic:

  • Surya Aditya
  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya