Im3 Ooreedo Berbagi Tips Bikin Konten Digital Berkualitas 

Belajar bareng di Collabonation-Freedom to Collaborate

Balikpapan, IDN Times – Kemajuan teknologi informasi membuat kaum millennial gandrung membuat konten digital seperti video atau foto untuk ditampilkan di media sosial (medsos). Namun ternyata tak semua bisa membuat konten yang menarik dan berkualitas. 

IM3 Ooredoo menggelar “Collabonation-Freedom to Collaborate untuk mengedukasi anak muda membuat konten yang layak dipublikasikan. Acara ini digelar di Kampus Sekolah Tinggi Teknik Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) Balikpapan, pada Kamis (7/11) siang dan dihadiri ratusan mahasiswa. Acara ini digelar di lima kota, yakni Semarang, Medan, Kediri, Manado, dan Balikpapan.

“Anda bisa lihat, gedung ini sangat penuh, datang semua. Keinginantahuan mereka untuk membuat konten yang baik dengan memanfaatkan sosial media itu sangat tinggi,” kata Benny Hutagalung, selaku VP Head of PR and Brand Activation Indosat Ooredoo kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

1. Instagramer berpengalaman berbagi tips dan trik membuat konten digital

Im3 Ooreedo Berbagi Tips Bikin Konten Digital Berkualitas VP Head of PR and Brand Activation Indosat Ooredoo, Benny Hutagalung. IDN Times/Surya Aditya

Dalam kegiatan Collabonation-Freedom to Collaborate, Benny menjelasakan, para peserta diberi pencerahan bagaimana membuat konten digital yang baik. Untuk itu IM3 menghadirkan tiga pemateri berkualitas, yakni, Mada Riyanhadi dan admin akun Instagram @skinnymonkey serta @julak.parkir.

“Mereka semua adalah Instagramer yang memiliki jam terbang membuat konten digital yang cukup baik,” jelasnya.

Benny menerangkan, Collabonation-Freedom to Collaborate dibuat sebagai bentuk kepedulian IM3 kepada generasi muda untuk membuat konten digital. Ia mengharapkan melalui kegiatan ini makin banyak generasi muda yang bisa membuat konten digital berkualitas.

“Sekarang kan banyak yang ingin mengekspresikan dirinya di medsos. Tapi mungkin belum tahu bagaimana supaya menarik, supaya dilihat orang, supaya diapresiasi orang. Nah, para pembawa materi hari ini membongkar semua tips dan trik itu,” tandasnya.

Baca Juga: 10 Tip Fotografi Arsitektur untuk Pemula, Estetik dan Instagrammable

2. Peserta akan diajak praktik di lapangan

Im3 Ooreedo Berbagi Tips Bikin Konten Digital Berkualitas Para peserta dari mahasiswa STT Migas menyimak pemaparan dari penyelenggara kegiatan, IM3 Ooredoo. IDN Times/Surya Aditya

Sementara itu, SVP-Head of Brand Management and Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin menambahkan, dalam Collabonation-Freedom To Collaborate ini ada dua kegiatan yang dibuat IM3 Ooredoo. Pertama Collabonation Talk atau materi ruangan dan Collabonation Session atau materi lapangan.

Rencananya, Collabonation Session akan diselenggarakan pada, Jumat (8/11) besok. Para peserta akan diajak ke beberapa lokasi wisata di Balikpapan untuk mempraktikan langsung cara membuat konten digital yang berkualitas.

“Kami akan melakukan hunting foto untuk langsung mempraktikkan ilmu dan tips membuat konten Instagram yang sudah disampaikan di Collabonation Talk,” katanya.

3. Cara menambah followers

Im3 Ooreedo Berbagi Tips Bikin Konten Digital Berkualitas Instagramer, Mada Riyanhadi (depan kiri), memaparkan bagaiman membuat konten digital berkualitas. IDN Times/Surya Aditya

Dalam paparannya, Mada Riyanhadi menjelaskan bagimana cara memperbanyak followers atau pengikut di Instagram. Salah satunya sang kreator harus membuat konten yang berkualitas, seperti menggunakan kamera yang memiliki resolusi tinggi.

Warganet menyukai konten-konten yang memiliki kualitas baik inilah yang membuat mereka tertarik dan mau jadi followers.

“Selain itu harus terus rutin dilakukan (di-posting) dan kita juga harus banyak diskusi dengan kreator lainnya, jangan bosan,” paparnya.

Konten berkualitas juga dapat meningkatkan personal branding, dan kesempatan untuk mendapatkan peluang bisnis seperti endorser, selebgram, content creator, influencer, dan bentuk usaha lainnya melalui instagram atau medsos lainnya.

Baca Juga: 10 Cara Menjadi Selebgram di Instagram, Populer seperti Anya Geraldine

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya