Pertamina MOR VI Raih Juara I Kejuaraan Mini Soccer Wali Kota Cup

Presiden Persiba harapkan mini soccer cetak talenta berbakat

Balikpapan, IDN Times – Balikpapan akhirnya punya lapangan mini soccer yang terbuka untuk umum. Wali kota Balikpapan, Rizal Effendi, meresmikan fasilitas sepak bola yang terletak di kompleks Tenis Indoor Balikpapan itu, pada Minggu (29/9) kemarin. Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Rizal. Dalam sambutannya, Rizal mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade, yang telah membangunan mini soccer ini.

“Saya terima kasih kepada Pak Gede dan saudara-saudara sekalian, mudah-mudahan dengan hadirnya ini (mini soccer) Persiba bisa bangkit kembali, kita berdoa Persiba bisa berjaya,” katanya.

1. Wali kota main bola di mini soccer

Pertamina MOR VI Raih Juara I Kejuaraan Mini Soccer Wali Kota CupIstimewa

Sebelum menggelar peresmian, Rizal bersama jajaran Muspida lainnya lebih dulu menjajal lapangan mini soccer ini. Mereka melakukan sebuah pertandingan persahabatan dengan pengurus Persiba Balikpapan dan awak media.

“Kami berharap lapangan ini bisa melahirkan pemain-pemain baru dari Balikpapan, sehingga Persiba kita bisa kuat,” ujar Rizal.

Baca Juga: BJ Habibie Jadi Nama Turnamen Sepakbola Tertua di Sulawesi Selatan

2. Pemenang Wali Kota Cup 2019 mewakili Balikpapan bertanding ke Jakarta

Pertamina MOR VI Raih Juara I Kejuaraan Mini Soccer Wali Kota CupIstimewa

Pada acara peresmian ini juga sekaligus dipertandingkan final Kejuaraan Mini Soccer Wali Kota Cup 2019. Dalam partai pamungkas tersebut mempertemukan Pertamina MOR VI dengan PHKT.

Pertamina Mor VI pun sukses menumbangkan PHKT dengan skor 2-1, dan menjadi juara pertama dalam pertandingan Piala Wali Kota Balikpapan.

“Pemenang akan diikutsertakan dalam kejuaraan soccer di Jakarta dengan biaya ditanggung oleh Persiba,” tutup Rizal.

3. Presiden Persiba harapkan mini soccer lahirkan talenta berbakat

Pertamina MOR VI Raih Juara I Kejuaraan Mini Soccer Wali Kota CupIstimewa

Sementara itu, Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade menjelaskan, mini soccer ini bukan hanya digunakan untuk orang-orang tertentu, namun semua warga Balikpapan boleh menggunakannya. Namun dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Dia pun berharap agar pertandingan-pertandingan mini soccer bisa diteruskan. “Mohon agar acara seperti ini bisa dilakukan secara reguler, agar di samping Persiba sendiri bisa menikmati sebagai lahan latihan, masyarakat Balikpapan dapat menikmati fasilitas yang digunakan Persiba,” tuturnya.

Gede juga berharap keberadaan mini soccer ini bisa dijadikan sebagai ajang mencari talenta-talenta muda. Karena dengan adanya fasilitas menunjang, diharapkan pemain tim nasional (timnas) sepak bola bisa datang dari Balikpapan.

“Kepada rekan-rekan semua diharapkan bisa menyosialisasikan diri kepada masyarakat agar masyarakat bisa berinteraksi dengan Persiba, juga menikmati yang ada di Persiba,” tandasnya.

Baca Juga: 10 Potret Hangat Para Pesepak Bola Dunia Bareng Keluarga, Bikin Kagum!

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya