Pesta Miras saat Malam Tahun Baru, Warga Balikpapan Ditikam Badik

Malam pergantian tahun yang suram di Batu Ampar

Balikpapan, IDN Times – Malang nian nasib Verry Oroh. Bukannya senang-senang, pria 48 tahun itu harus menghabiskan malam Tahun Barunya di rumah sakit. Hal ini terjadi setelah Verry ditikam berkali-kali atau ditimpas senjata tajam (sajam) saat melerai perkelahian.

Kapolsek Balikpapan Utara AKBP Supartono Sudin menceritakan kronologis peristiwa berdarah ini. Semua ini bermula ketika sekelompok pria dewasa tengah pesta minuman keras (miras) di kawasan Balikpapan Utara, pada Selasa (31/12) malam.

“Kejadiannya di Perumnas, Gang Merbabu, Kelurahan Batu Ampar, sekira pukul 20.30 Wita,” katanya kepada awak media, Rabu (1/1).

1. Korban bermaksud melerai perkelahian

Pesta Miras saat Malam Tahun Baru, Warga Balikpapan Ditikam BadikKapolsek Balikpapan Utara Kompol Supartono Sudin (IDN Times/Surya Aditya)

Namun pesta miras ini diwarnai kericuhan. Salah seorang peserta pesta miras, Herman Wilson Buyung alias Agus Viki (35), berkelahi dengan rekannya yang juga ikut dalam pesta haram itu.

“Tak lama setelah itu datang korban (Verry) bermaksud melerai perselisihan tersebut,” jelasnya perwira melati dua di pundak itu.

2. Korban mendapat 30 jahitan di kepala

Pesta Miras saat Malam Tahun Baru, Warga Balikpapan Ditikam BadikPexels.com/Snapwire

Akan tetapi, maksud baik Verry itu tak disambut positif oleh Agus. Ia mengira Verry hendak mencampuri urusannya. Hal ini membuat pria yang tinggal di kelurahan Telagasari itu semakin emosi.

Agus kemudian pulang ke rumahnya. Di sana dia mengambil sebilah sajam jenis badik. Kemudian kembali lagi menemui Verry. Tanpa banyak kata, ia timpaskan atau tikamkan berkali-kali badik tadi ke tubuh warga Batu Ampar itu.

“Akibat kejadian ini korban mengalami luka robek di kepala dan dijahit sebanyak 30 jahitan. Sempat juga dirawat di RSUD Kanujoso Djatiwibowo,” beber Supartono.

Baca Juga: Proyek Molor, Pemkot Balikpapan akan Sanksi Sepuluh Kontraktor 

3. Wajah tersangka bonyok

Pesta Miras saat Malam Tahun Baru, Warga Balikpapan Ditikam BadikAgus, tersangka pelaku penikaman (IDN Times/Surya Aditya)

Oleh warga, kejadian tersebut dilaporkan kepada Polsek Balikpapan Utara. Mendapat laporan, pihak kepolisian bergegas memburu Agus. Tak lama setelah kejadian, polisi berhasil meringkus pria berkulit hitam itu tanpa perlawanan.

“Selain mengamankan tersangka, kami juga menyita alat bukti berupa satu bilah badik tanpa sarung,” ungkap Supartono.

Akibat perbuatannya, Agus dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara. Di sana dia juga menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Saat diperiksa, wajah Agus terlihat penuh luka bonyok. Diduga, luka itu akibat perkelahiannya saat pesta miras.

“Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan. Perkembangan lebih lanjut akan kami sampaikan nanti,” pungkas Kapolsek.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini  http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Wali Kota Balikpapan Protes Rencana Penghapusan IMB 

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya