Tak Terima Disebar, Pemeran Video Mesum Lapor Polisi

Penyebar video asusila dikabarkan telah ditangkap polisi

Balikpapan, IDN Times – Video asusila yang diperankan oleh warga Balikpapan beredar di media sosial WhassApp. Video berdurasi 1 menit 37 detik itu mempertontonkan adegan mesum oleh sepasang kekasih.

Kapolres Balikpapan, AKBP Wiwin Firta, melalui Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Balikpapan, Iptu Noval Forestriawan membenarkan, kedua pemeran video tak senonoh itu merupakan warga Balikpapan.

Namun dia belum mau menjelaskan lebih rinci soal kasus ini. Sebab, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan pihaknya. “Ya, tapi masih kami dalami dulu,” katanya kepada awak media, Kamis (5/9).

1. Tak terima disebar, pemeran lapor polisi

Tak Terima Disebar, Pemeran Video Mesum Lapor PolisiIDN Times/Surya Aditya

Dijelaskan Noval, kedua pemeran dalam video tersebut sama-sama tak terima jika video itu tersebar. Menurut pemeran, video itu dibuat untuk konsumsi pribadi. Oleh karena itu, keduanya melaporkan kejadian ini ke Mapolres Balikpapan beberapa waktu lalu, agar penyebar video pribadinya itu bisa diproses hukum.

Noval pun memastikan akan mengungkap kasus asusila ini hingga tuntas. “Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung bertindak di lapangan untuk mengusut tuntas kasus yang sedang viral atau beredar saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kecanduan Menonton Video Porno, Yuk Berhenti Sekarang

2. Penyebar video mesum dikabarkan ditangkap polisi

Tak Terima Disebar, Pemeran Video Mesum Lapor Polisiakuratnews.com

Beredar kabar jika pelaku penyebar video mesum ini telah ditangkap oleh jajaran Polres Balikpapan. Sayangnya, tak ada satupun perwira di instansi kepolisian kota itu mau berkomentar soal penangakapan ini.

“Entar aku cek,” kata Wiwin Firta saat ditanya IDN Times mengenai kebenaran kabar penangakapan penyebar video mesum melalui pesan singkat, Jumat (6/9) sore.

Melalui ajudannya, kapolres menyarankan agar awak media menanyakan langsung kasus ini kepada Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Costa Sabam Siahaan.

Namun saat ditemui, Costa enggan memberikan komentar mengenai kasus tersebut. Dia memerintahkan agar awak media menemui Noval untuk menggali informasi kasus itu lebih dalam.

Awak media pun bergegas menyambangi kantor Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Balikpapan. Melalui stafnya, disampaikan jika Noval juga belum mau memberikan komentar. Sebab, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan kasus.

3. Video mesum dibuat setelah lulus sekolah

Tak Terima Disebar, Pemeran Video Mesum Lapor Polisifajar.co.id

Informasi yang dihimpun media ini, video mesum yang diperankan warga Balikpapan itu dibuat pada 2018 lalu. Saat dibuat, kedua pemeran sudah lulus dari SMK. Lokasi pembuatan video diduga dilakukan di sebuah indekos di Kota Minyak.

Baca Juga: Operator Lalai? Videotron di Jakarta Selatan Tayangkan Video Mesum Selama 20 Menit

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya