Berbagi di Tengah Pandemi, Asuransi Astra Donasikan Ratusan Sembako

Diberikan bagi warga yang benar-benar terdampak COVID-19

Samarinda, IDN Times– Berbagi dengan sesama jadi kunci hadapi situasi sulit di tengah pandemik virus corona atau COVID-19. Langkah itu juga ditunaikan oleh Asuransi Astra Samarinda. Sebanyak 325 paket sembako diberikan kepada warga Samarinda dan Sangatta, Kutai Timur.

“Khusus Samarinda ada 125 paket sembako, kami salurkan lewat Kelurahan Gunung Kelua (Kecamatan Samarinda Ulu),” ucap Aditya Bayu Anugrah, kepala Cabang Asuransi Astra Samarinda saat dikonfromasi pada Selasa (19/5).

1. Paket sembako disalurkan di kecamatan dengan kasus COVID-19 terbanyak

Berbagi di Tengah Pandemi, Asuransi Astra Donasikan Ratusan SembakoInfografis situasi COVID-19 di Samarinda (Dok.Diskes Samarinda/Istimewa)

Paket sembako berisikan beras, gula pasir, minyak, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk dan mi instan ini rencananya bakal disalurkan kepada masyarakat membutuhkan yang tersebar di sembilan rukun tetangga (RT) di Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu.

Hingga saat ini, dari total 36 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Samarinda sebanyak 14 orang berasal dari Samarinda Ulu dan dibanding kawasan lain, kecamatan ini paling banyak kasus virus corona, disusul Sungai Kunjang 10 kasus, kemudian Samarinda Kota dengan 8 pasien terkonfirmasi (selengkapnya lihat grafis).

“Kami sudah serahkan ke pihak kelurahan pada Senin, 18 Mei 2020 dan diterima oleh Lurah Gunung Kelua, Achmad Suriam,” sebutnya.

2. Berharap paket sembako bisa meringankan beban warga yang terdampak COVID-19

Berbagi di Tengah Pandemi, Asuransi Astra Donasikan Ratusan SembakoSembako bagi warga Samarinda dari Astra Asuransi (IDN Times/Yuda Almerio)

Dia pun berharap paket sembako, dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemik virus corona. Maklum saja karena wabah ini menggempur segala sektor termasuk ekonomi, sehingga banyak warga yang kehilangan sumber pencaharian. Asuransi Astra pun menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat. Itu sebab berbagi jadi pilihan utama.

“Sebagian besar paket sembako ini memang disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak COVID-19,” sebutnya.

3. Pembagian sembako juga dilakukan di 27 kota lainnya di Indonesia

Berbagi di Tengah Pandemi, Asuransi Astra Donasikan Ratusan SembakoAditya Bayu Anugrah, kepala Cabang Asuransi Astra Samarinda (IDN Times/Yuda Almerio)

Dia menambahkan, pembagian sembako ini tak hanya di Samarinda dan Kutai Timur tapi juga 27 kota lainnya di Indonesia yang tersebar di 28 titik. Paket sembako yang disalurkan bertahap sepanjang Mei 2020 ini diberikan oleh Asuransi Astra dengan mandiri maupun menggandeng lembaga jasa keuangan dari Astra Financial.

Adapun total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra selama pandemi ini berjumlah 10 ribu paket dengan nilai Rp2 miliar.

“Saat masa yang tidak mudah seperti saat ini, sudah selayaknya kita saling melindungi satu sama lain,” pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Pemkot dan MUI Samarinda Sepakat Salat Id di Rumah

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya