Geger, Pemilik Salon di Samarinda Ditemukan Tak Bernyawa di Kamarnya

Dugaan sementara penyebab kematian karena sakit

Samarinda, IDN Times- Menjelang siang pengunjung Mal Lembuswana, Jalan S. Parman, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu dikejutkan dengan penemuan mayat di salah satu rumah toko (ruko). Kejadian pada Selasa (3/12) itu menarik perhatian warga yang melintas, maklum saja lokasi penemuan mayat tersebut berada di tengah kota. 

1. Sebelum ditemukan tak bernyawa, bos salon sempat mengeluh sakit

Geger, Pemilik Salon di Samarinda Ditemukan Tak Bernyawa di KamarnyaIlustrasi jenazah. IDN Times/Sukma Shakti

Informasi yang dihimpun IDN Times, identitas jenazah itu ialah Rizal Faqih, dia merupakan pemilik Salon Cosmo 2 di kawasan tersebut. Pria 47 tahun tersebut merantau dari Surabaya dua tahun lalu. Dia ingin mengubah kehidupannya di Kota Tepian, itu sebabnya dia merintis usaha salon selama dua tahun terakhir ini.

Namun sayang nasib berkata lain. Sejak empat hari lalu, Rizal memang sudah mengeluh sakit. Hari ketiga, dia coba pergi ke pijat tradisional tapi sakit itu tak kunjung sembuh. Itu sebabnya, dia mendatangi medikus alias dokter. Obat diberikan, dari rekam medis diketahui kadar gulanya tinggi. Namun, dia tetap bekerja seperti biasa bersama lima karyawannya.

"Dia biasanya menunggu dan pintu pasti dibuka saat saya datang," ujar Nona (41) salah satu saksi yang juga karyawan dari Rizal.

Baca Juga: Dinas ESDM Kaltim Tegur Perusahaan yang Menambang di SMP 25 Samarinda

2. Ditemukan dalam keadaan terbungkus selimut

Geger, Pemilik Salon di Samarinda Ditemukan Tak Bernyawa di KamarnyaIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat Nona sampai ke salon pada Pukul 08.30 Wita, biasanya jendela dan pintu sudah terbuka. Namun yang didapatinya saat itu tidak demikian. Dia pun curiga sebab biasanya bosnya itu menunggu semua karyawannya sebelum bekerja.

Saat itu pintu tak terkunci, jadi Nona bisa masuk, diganggu rasa penasaran, dia pun coba memanggil atasannya, namun sahutannya dari lantai pertama tak direspons. Dia kemudian naik, ke lantai dua menuju kamar Rizal. Kamarnya masih tertutup pun demikian dengan jendela kamar. Dari balik jendela Nona coba mengintip, betapa terkejutnya dia melihat bosnya terbujur kaku bertutup selimut. 

"Saya langsung kasih tahu satpam. Dia (Rizal) sudah begitu (meninggal) waktu saya lihat," katanya terisak.

3. Penyebab kematian diduga karena sakit

Geger, Pemilik Salon di Samarinda Ditemukan Tak Bernyawa di KamarnyaIDN Times/Arief Rahmat

Petugas keamanan pun langsung menghubungi pihak medis dan sukarelawan. Evakuasi pun dilakukan, jenazah Rizal langsung dibawa ke RSUD AW Sjahranie, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, Aiptu Arief Mujiono Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Kelua menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), tak hanya itu keterangan saksi juga sudah diperoleh. Rizal diduga meninggal akibat sakit yang dialaminya sejak empat hari.

"Dugaan sementara itu, kasus masih dalam penyelidikan," tutupnya.

Baca Juga: Kepergok Bawa Sabu-sabu, Honorer Dinas PUPR Samarinda Ditangkap Polisi

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya