Jelang PON Papua, Atlet Biliar Kaltim Latihan Bersama selama Sebulan

Ada tiga daerah di Kaltim yang ikut latihan bersama

Samarinda, IDN Times - Jumlah penderita pandemik virus corona atau COVID-19 di Kaltim terus menyusut. Kini tersisa 99 pasien saja dirawat di rumah sakit. Kondisi ini pula yang bikin sejumlah atlet kembali berlatih, termasuk cabang biliar Kaltim.

“Kami sudah latihan bersama sejak Sabtu lalu (13 Juni 2020),” ujar Zulkarnain, sekretaris Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim kepada sejumlah media pada Jumat (19/6) sore.

1. Latihan bersama untuk persiapan PON Papua pada Oktober 2021

Jelang PON Papua, Atlet Biliar Kaltim Latihan Bersama selama SebulanIlustrasi biliar (unsplash.com/Marcelo Leal)

Olah fisik bersama ini merupakan persiapan untuk ikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, yang dijadwalkan pada Oktober 2021 mendatang. Tak hanya itu, kata dia selama 4 bulan ini para atlet biliar Kaltim tak pernah latihan bersama. Siapa pun bisa menebak alasannya karena COVID-19. Gara-gara wabah ini pula atlet harus latihan mandiri di rumah.

“Rumah biliar sudah diizinkan beroperasi lagi setelah masuk fase kedua relaksasi. Latihannya di Jalan Belibis,” imbuhnya.

2. Ada lima atlet dari 3 daerah di Kaltim yang berpartisipasi

Jelang PON Papua, Atlet Biliar Kaltim Latihan Bersama selama Sebulan(unsplash.com/mohamed_m)

Dia pun bersyukur fase relaksasi tahap dua ini mengizinkan tempat hiburan dibuka kembali. Momentum ini pula yang membuat para atlet bisa berkumpul bersama setelah empat bulan tak bertemu.

“Latihan kali ini ada 5 atlet yang ikut. Satu dari Balikpapan, 3 atlet Samarinda, dan 1 berasal dari Kutai Timur,” tuturnya. 

Baca Juga: Kabar Baik! Sudah 310 Orang di Kaltim Berhasil Sembuh dari COVID-19

3. Setelah latihan bersama selama sebulan para atlet kembali ke klubnya masing-masing

Jelang PON Papua, Atlet Biliar Kaltim Latihan Bersama selama Sebulan(unsplash.com/neelhimself)

Dia pun tak menampik selama empat bulan latihan mandiri para atlet alami penurunan performa. Namun ia memberi garansi dalam sebulan ini bisa dipacu. Dan kondisi ini jadi catatan pelatih. Tapi untuk urusan fisik masih terjaga baik.

“Setelah latihan bersama, kami akan kembalikan ke klubnya masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga: 200 Atlet Bola Tangan dari 4 Daerah di Kaltim bakal Latihan Bersama

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya