Jika Menolak Melayani Berahi Kakek, Korban Diancam juga Dipukul

Kisah pilu cucu yang dicabuli kakek tiri selama dua tahun

Samarinda, IDN Times - Unit Perlindungan Perempuan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Samarinda, terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pencabulan yang dilakukan oleh HA (63) kepada cucu tirinya Mentari (15)--bukan nama sebenarnya.

Dari hasil penelusuran polisi, diketahui jika HA kerap berbuat tak senonoh sewaktu sang cucu ketika istrinya masih hidup.

"Korban itu pernah melapor kepada neneknya," kata Kanit PPA Polresta Samarinda, Rihard Nixon belum lama ini.

1. Tersangka makin nekat melakukan saat istri sudah tiada

Jika Menolak Melayani Berahi Kakek, Korban Diancam juga DipukulIDN Times/Sukma Shakti

Walaupun sempat mendapat teguran dari sang istri, HA tetap saja nekat berbuat bejat. Lebih-lebih ketika sang istri mangkat pada Januari lalu. HA semakin berani berbuat tak seharusnya kepada Mentari. Dia bahkan berani masuk ke dalam Mentari yang saat itu tertidur pulas, lalu menggerayangi cucunya itu.

"Karena takut korban hanya bisa pura-pura tidur. Syukurnya saat itu ada tante korban yang menegur aksi tersangka," sebutnya.

Baca Juga: Pria Cabuli Adik Ipar hingga Hamil, Korban Masih Kelas V SD

2. Menolak disetubuhi korban diancam juga dipukuli tersangka

Jika Menolak Melayani Berahi Kakek, Korban Diancam juga Dipukul(Ilustrasi melakukan perbuatan asusila) IDN Times/Sukma Shakti

Tak hanya itu, kata Rihard, tersangka kerap mengancam korban bila tak menuruti kehendaknya. Intimidasi itu beragam, misalnya HA tak mau menyekolahkan korban hingga kekerasan fisik.

"Dari pengakuan korban, jika tak mau disetubuhi selain diancam juga dicubit dan dipukul," bebernya.

Selama dua tahun, Mentari harus memendam semua pilu yang dia rasakan. Melapor orang tua pun ia tak berani, sebab korban selalu diintimidasi dengan ancaman tak disekolahkan.

"Korban ini paling suka dengan sekolah sehingga saat diancam dia tak bisa melawan," terangnya.

3. Mengaku tak melakukan, polisi tetap proses tersangka

Jika Menolak Melayani Berahi Kakek, Korban Diancam juga DipukulIDN Times/Sukma Shakti

Kepada sejumlah media, HA tidak mengaku jika dia telah menggauli cucu tirinya itu berkali-berkali, sejak korban masih kelas 6 SD hingga SMP selama dua tahun. "Cucu sendiri masak saya begitukan (mencabuli)," akunya.

Dia menuturkan, setiap pagi memang dia yang mengantar sekolah dan selalu memberikan sangu (uang jajan) Rp7 ribu.

Meskipun demikian, kata kanit PPA, dari keterangan saksi dan hasil penyelidikan, semua bukti mengarah ke HA sebagai tersangka.

"Walaupun tersangka enggan mengaku. Kami tak ada masalah, alat bukti cukup, maka tetap kami proses," tegas perwira balok dua itu menutup perbicangan.

Baca Juga: Dua Tahun Pelajar SMP Dicabuli Kakek Tiri

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya