Satu Pegawai Pertamina Hulu Mahakam Positif Terjangkit Virus Corona

Pasien positif ditangani tim khusus virus corona

Samarinda, IDN Times - Satu pegawai Pertamina Hulu Mahakam di Balikpapan positif terjangkit virus corona. Kabar itu diperoleh dari Vice President Corporate Communication Pertamina,  Fajriyah Usman dalam keterangan pers yang diterima IDN Times pada Senin (23/3) sore.

Informasi dihimpun IDN Times, saat ini Kota Minyak ada 6 orang positif virus corona. Salah satunya dirawat di RS Pertamina Balikpapan.

"Kondisinya saat ini baik dan dalam penanganan medis," ujar Fajriyah.

1. Pertamina terus memantau dan memastikan kondisi pasien yang terkonfirmasi positif virus corona di Balikpapan

Satu Pegawai Pertamina Hulu Mahakam Positif Terjangkit Virus CoronaTerminal BBM Balikpapan (Humas Pertamina Balikpapan)

Lebih lanjut dia menerangkan, hingga saat ini Pertamina terus memantau dan memastikan kondisi pasien yang terkonfirmasi positif virus corona tersebut. Dan penanganannya tentu sesuai prosedur yang ada. Tak hanya itu medikus yang mengurusi juga merupakan tim khusus virus corona.

"Syukur alhamdulillah, saat ini kondisinya cukup baik. Segenap manajemen dan karyawan Pertamina berdoa semoga pekerja tersebut dan juga seluruh masyarakat Indonesia yang terinfeksi virus corona segera pulih," ujarnya.

Baca Juga: Rujukan Utama Virus Corona, RSKD Balikpapan Disemprot Disinfektan

2. Pekerja yang pernah berinteraksi dengan pasien positif virus corona wajib karantina mandiri

Satu Pegawai Pertamina Hulu Mahakam Positif Terjangkit Virus CoronaIDN Times/Reja Gussafyn

Dia menuturkan, demi mengantisipasi penyebaran virus corona, Pertamina sudah menelusuri jejak aktivitas pekerja tersebut. Hasilnya, sejumlah pekerja yang pernah berinteraksi dengan pekerja tersebut diwajibkan karantina mandiri.

"Pekerja tersebut berasal dari pendukung (back office) yang tidak berhubungan langsung dengan pelanggan dalam kegiatan kesehariannya," tuturnya.

3. Sejak virus corona merebak, Pertamina aktif mengantisipasi penyebaran dengan masker dan hand sanitizer

Satu Pegawai Pertamina Hulu Mahakam Positif Terjangkit Virus CoronaSumber: Dokter dan epidemiolog Dicky Budiman (IDN Times/Arief Rahmat)

Dia menambahkan, sejak virus corona merebak, Pertamina telah aktif melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus ini terutama di lingkungan kantor. Di antaranya pemeriksaan suhu seluruh pegawai maupun pengunjung yang datang. Tak hanya itu, pihaknya juga menyediakan masker dan hand sanitizer di titik-titik area publik.

"Selain itu kami menyemprotkan disinfektkan di sejumlah ruang kerja, area publik, fasilitas operasional dan SPBU termasuk memberikan proteksi tambahan berupa masker dan sarung tangan untuk operator SPBU dan awak mobil tangki," pungkasnya.

Baca Juga: Waspada Virus Corona, Masjid Di Balikpapan Hentikan Seluruh Kegiatan

Topik:

  • Mela Hapsari

Berita Terkini Lainnya