Sembuh dari COVID-19, Wagub Kaltim Disarankan WFH Dulu

Bakal ngantor di Kegubernuran Kaltim pada Agustus mendatang

Samarinda, IDN Times - Setelah jalani karantina selama 13 hari, Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi dan istrinya Erni Makmur sembuh dari virus corona atau COVID-19. Meski demikian orang nomor dua di Benua Etam ini belum bisa beraktivitas banyak.

“Ya, alhamdulillah (saya dan istri sudah sembuh) terima kasih atas doanya,” ujar Hadi Mulyadi saat dikonfirmasi IDN Times pada Senin (27/7/2020) malam.

1. Wagub Hadi dan istri masih jalani karantina mandiri hingga akhir Juli

Sembuh dari COVID-19, Wagub Kaltim Disarankan WFH Dulu(Ilustrasi virus corona) IDN Times/Arief Rahmat

Lantaran belum bisa berakivitas banyak, politisi Partai Gelora in masih jalani isolasi mandiri di rumah jabatannya, Jalan Milono, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota. Meski demikian Dinas Kesehatan (Diskes) Kaltim dan sejumlah petugas medis masih memantau Hadi Mulyadi.

“Jadi masih istirahat sampai akhir Juli nanti,” imbuhnya.

2. Jalani 13 hari karantina mandiri, Wagub Kaltim Hadi serta istri tak alami gejala COVID-19

Sembuh dari COVID-19, Wagub Kaltim Disarankan WFH DuluIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Hadi mengaku sepanjang 13 hari jalani masa karantina, dia dan istrinya tak alami gejala COVID-19. Namun selama proses karantina mandiri, olah fisik dan konsumsi makanan sehat rutin ditunaikan. Dan bila selesai menjalani masa karantina, dia berencana masuk kantor kembali di Kegubernuran Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda.

"Insyaallah saya masuk kantor 10 Agustus karena WFH (Pemprov Kaltim) sampai dengan 7 Agustus 2020," akunya.

Baca Juga: 13 Hari Isolasi Mandiri, Wagub Kaltim Akhirnya Sembuh dari COVID-19

3. Wagub Hadi belum diberikan rekomendasi kerja di kantor

Sembuh dari COVID-19, Wagub Kaltim Disarankan WFH DuluDirektur Utama RSUD Abdul Wahab Sjahranie dr. David Masjhoer (Dok.IDN Times/Istimewa)

Terpisah, Direktur RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda, dr. David Hariadi Masjhoer menyatakan hal senada. Wagub Hadi Mulyadi dan istri telah sembuh. Tak ada perawatan khusus sebab keduanya tanpa gejala COVID-19. Pihak medis hanya memonitor dan memantau.

“Setiap hari Pak Wagub melaporkan kondisinya," jelasnya.

Sebenarnya setelah dinyatakan sembuh, Wagub Hadi sudah bisa beraktivitas seperti biasa, namun David belum bisa memberikan rekomendasi tersebut. Sehingga untuk sementara disarankan kerja dari rumah saja lebih dahulu. Apalagi saat ini Pemprov Kaltim masih berlakukan WFH hingga 7 Agustus mendatang.

"Tapi sebaiknya tetap melakukan pembatasan. Mengingat saat ini masih pandemik. Kita tidak berharap tertular lagi. Sebab belum ada jaminan orang yang sembuh tidak akan tertular lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Wagub Kaltim dan Istri Isolasi Diri di Rumah

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya